News

Kelewat 'Santuy', Pria di Banyuwangi Buat Heboh Warga Karena Tidur Berjam-jam di Pohon Kelapa

Aisyah Isyana - 18/05/2021 23:11

Beritacenter.COM - Aksi seorang pria tidur diatas pohon kelapa membuat geger warga Desa/Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi. Warga setempat setidaknya butuh waktu hingga 3 jam untuk membangunkan pria yang tertidur di pohon kelapa tersebut. 

Sejumlah warga tampak bergerombol di sekitar pohon kelapa tersebut. Forpimka Kecamatan Pesanggaran juga bertolak ke lokasi, guna mencegah hal tak diinginkan terjadi. Evakuasi terhadap korban yang tidur di pohon kelapa dekat kandang sapi itu dipimpin Kapolsek Pesanggaran AKP Subandi.

Baca juga : 

Adapun hal ini pertama kali diketahui warga bernama Dugel, yang seketika kaget mendapati seseorang tertidur diatas pohon kelapa setinggj 18 meter, sekira pukul 07.00 WIB.

"Saat itu ada pak Dugel cari janur. Ternyata ada orang tidur di atas pohon kelapa. Itu pohon kelapa milik pak Kadus Ringinsari. Kemudian langsung melaporkan itu ke kami," ujar Subandi, Selasa (18/5/2021).

Mendapati laporan warga, polisi langsung bergerak ke lokasi. Setibanya disana, petugas mendapati seorang pria menggunakan sarung dengan santuynya nangkring di atas pelepah pohon kelapa.

"Kita datangi ternyata benar bahwa ada orang di atas pohon kelapa. Dibangunkan sulit," kata Subandi.

Dari laporan yang didapat, oria jtu diketahui bernama Suroso (57) warga Dusun Seneposari Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi. Subandi menyebut pihanya bersama warga membutuhkan waktu 3 jam untuk membangunkan Suroso yang tertidur di atas pohon kelapa. Suroso pun baru terbangun sekira pukul 10.00 WIB.

"Setelah bangun baru kita suruh pelan-pelan untuk turun. Kemudian kita langsung antar ke rumahnya," pungkasnya.

Warga setempat tak sedikit mengabadikan momen pria yang tertidur di pohon kelapa tersebut. Terdengar teriakan warga berupaya membangunkan Suroso, sebagaimana dalam video yang viral dibagikan di medsos. Bahkan, warga menggunakan pengeras suara, untuk dapat membangunkan Suroso yang santai tertidur di pohon kelapa tersebut.

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik jtu juga menampakkan Suroso yang akhirnya turun dari atas pohon kelapa. Dibawahnya, warga bersama Kapolsek Pesanggaran, AKP Subandi, harap-harap cemas menyambut Suroso yang akhirnya turun dari pohon setinggi 25 meter tersebut.

TAG TERKAIT :
Santuy Tidur Diatas Pohon Kelapa Bahyuwangi Warga Tertidur di Pohon Kelapa

Berita Lainnya