Bola

Buffon Tak Sabar Menanti Tawaran Gila, Masih Ingin Merumput Diusia 43 Tahun

Aisyah Isyana - 21/05/2021 01:22

Beritacenter.COM - Kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon disebut masih berkeinginan untuk terus merumput, selepas berpisah dengan Juventus nanti. Buffon bahkan mengungkap jika dirinya tak sabar untuk menunggu tawaran gila yang diberikan kepadanya.

Buffon yang saat ini berusia 43 tahun itu baru saja menjalani laga terakhirnya bersama Juventus. Dalam laga itu, Buffon berhasil mengantarkan Juventus untuk menyabet trofi juara Coppa Italia, pasca mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1.

Baca juga : Ronaldo Sewa Truk Angkut Mobilnya Hingga Rp263 Juta, Hengkang dari Juve Kah?

Selepas berpisah dengan Bianconeri Juni nanti, Buffon nantinya akan bebas untuk bergabung dengan klub manapun yang memberikan tawaran gila kepadanya. Buffon sendiri sejauh ini masih belum dikaitkan dengan klub manapun.

Dia tak menampik jika memilih untuk terus bermain diusia 43 tahun merupakan keputusan gila. Kendati begitu, Buffon mengaku siap menanti tawaran masuk yang lebih gila dan akan pensiun jika memang tak ada yang cocok.

"Segalanya mesti berakhir. Aku sekarang berusia 43 tahun dan di umur seperti ini Anda harus membuat pilihan-pilihan yang tampak tidak populer, aneh, atau bahkan gila. Tapi aku mencapai 43 tahun seperti ini karena sedikit kegilaan yang memperkenankan aku tanpa batas dan bermimpi di setiap momen dalam hidupku," ungkap Buffon kepada Rai Sport usai Juventus memenangi Coppa Italia.

"Aku gembira ketika aku bisa bermimpi dan menyegarkan diriku dengan pandangan yang baru, rencana, dan tantangan baru. Mungkin aku tidak akan menang, tapi bukan itu yang membuatku tertarik. Aku tidak pernah bermain untuk mendapatkan banyak trofi, melainkan untuk melakukan petualangan, untuk menantang diriku sendiri."

"Aku masih perlu menantang diriku sendiri, berpetualang dan melihat di mana batas tubuhku, energiku, dan esensiku. Aku sudah mengatakannya pada pekan lalu, aku tidak tahu apa yang terjadi. Aku bahkan bisa pensiun karena aku seseorang yang bahagia, dengan keluarga yang kusayangi."

"Bagaimanapun, kalau ada seseorang yang lebih gila daripada aku, yang mengontakku, dan berimajinasi sesuatu yang bahkan lebih menakjubkan, aku akan mengikuti orang itu karena itulah arti hidup," pungkas Buffon.

TAG TERKAIT :
Juventus Sepakbola Olahraga Gianluigi Buffon Buffon Buffon Pensiun

Berita Lainnya