Politik

Ganjar Pranowo-Puan Maharani Memanas

Lukman Salasi - 24/05/2021 10:16

BeritaCenter.COM – Hubungan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani memanas. Ganjar tidak diundang dalam acara yang dihadiri Puan di kantor DPD PDIP Jateng.

Puan Maharani di kantor PDIP Jateng memberikan arahan kepada struktur partai dan inspeksi rangkaian penutupan HUT PDIP.

Dalam draft rundown acara yang beredar, disebutkan 100 tamu yang hadir tatap muka terdiri dari DPR RI Jateng, DPD Jateng, DPRD Jateng, kepala daerah dan wakil di Jateng yang merupakan kader. Di akhirnya ada tanda kurung dengan tulisan 'kecuali gubernur'.

Memanasnya hubungan Ganjar dan Puan disinyalir karena persaingan menuju Pilpres 2024 nanti. Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto menegaskan memang Ganjar tidak diundang dalam acara tersebut.

"Tidak diundang! (Ganjar) wis kemajon (sudah kelewatan). Yen kowe pinter, aja keminter (kalau kamu pintar, jangan bersikap sok pintar)," tegas Bambang.

"Kalau dia menjawab, 'saya kan tidak mengatakan mau nyapres', ya kalau bicaranya pada tingkat ranting partai, ya silakan. Tapi kalau dengan orang politik, ya pasti sudah paham arahnya ke mana," tambahnya.

Ketua DPD PDIP Jateng itu juga mengungkap adanya isu Ganjar telah membangun pasukan di media sosial. Pasukan itu, lanjutnya, ditugaskan untuk menggaungkan pencapresan Ganjar di Pilpres 2024 dan meningkatkan elektabilitasnya.

"Di dalam persepsi kita semua, Ganjar racing jadi presiden. Dia orang PDIP yang racing jadi calon presiden dengan membangun pasukannya di medsos. Kemudian dari pasukan itu kemudian nanti akan keluar elektabilitas. Dia berharap kalau elektabilitasnya tinggi, dia nanti akan mendapat rekom menjadi capres. Itu konstruksi dasarnya kan begitu," ujar Bambang.

Saat acara, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut sosok pemimpin bukan hanya yang muncul di media sosial, tapi justru di lapangan.

"Pemimpin menurut saya, itu adalah pemimpin yang memang ada di lapangan dan bukan di sosmed," kata Puan saat membuka Pameran Foto Esai Marhaen dan Foto Bangunan Cagar Budaya di kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Panti Marhaen, Semarang, Sabtu (22/5).

"Pemimpin yang dilihat sama teman-temannya, sama orang-orangnya yang mendukungnya ada di lapangan," sambungnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center PDIP Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Puan maharani Memanas

Berita Lainnya