Kriminal

Polisi Ungkap Sosok Pelaku Begal Payudara Viral di Kemayoran

Anas Baidowi - 24/05/2021 20:15
ASN bermobil yang melakukan pengejaran terhadap pelaku begal payudara

Beritacenter.COM - Polisi berhasil mengamankan pemotor pelaku begal payudara yang viral karena dikejar ASN di Kemayoran, Jakarta Pusat. Motif pelaku nekat melakukan perbuatan asusila tersebut lantaran dorongan hasrat seksual.

"Untuk pelaku saat ini sudah kita amankan. Alasan yang bersangkutan melakukan karena dorongan hasrat seksual yang tidak dapat dikendalikan," ujar Kasat Reskrim Polres Jakpus Kompol Teuku Arsya, Senin (24/5/2021).

Kepada Polisi, pelaku mengaku bukan pertama kalinya dirinya melakukan perbuatan asusila. Pelaku sudah tiga kali melakukan perbuatan asusila di Jakpus dan Jakbar.

"Yang bersangkutan mengaku sudah 3 kali melakukan di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat," ujar Teuku Arsya.

Aksi bejat pelaku ini dipergoki oleh Febrian, seorang ASN di Jakarta, pada Minggu (23/5) pagi. Kala itu, Febrian dan istrinya tengah berhenti di Jl Benyamin Sueb, karena mobilnya bermasalah.

Saat itu, Febrian melihat pelaku melakukan gerakan seperti menjambret kepada seorang perempuan pesepeda. Melihat hal itu Febrian kemudian mengejarnya pakai mobil, sementara istrinya merekam video.

Pelarian pelaku terhenti saat Febrian mencoba menutup jalan pelaku dari kiri, hingga akhirnya pelaku terjatuh sendiri ke trotoar.

Sempat terjadi perdebatan antara si pelaku dan Febrian serta istrinya. Pelaku saat itu mengelak tudingan bahwa dia menjambret.

"Pokoknya waktu itu dia nggak ngakulah dia bukan jambret sampai bersiteganglah, warga yang lain juga yang ngelihat nggak tahu kejadian seperti apa, dikiranya ada masalah di jalan atau gimana, jadi nggak ada yang berani misahin," katanya.

Hingga akhirnya korban datang dan menjelaskan kejadian yang menimpanya. Pelaku pun akhirnya mengaku. Hingga saat ini, pelaku masih dalam proses pemeriksaan oleh petugas kepolisian.

"Masih proses pengambilan keterangan," kata Teuku Arsya.


Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 281 KUHP dengan ancaman hukuman 2 tahun penjara.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Kemayoran Begal Payudara Asuslla

Berita Lainnya