News

Ma'ruf Amin : Selamat Waisak, Guna Hati Berbuat Kebajikan Ditengah Pandemi

Kiranya Tuhan yang Maha Esa memudahkan jalan bagi kita semua untuk berbuat kebajikan sehingga persatuan nasional untuk Indonesia maju dan bangkit dalam melawan pandemi ini akan terwujud

Aisyah Isyana - 26/05/2021 16:25

Beritacenter.COM - Waki Presiden Ma'ruf Amin mengucapkan selamat Hara Raya Waisak 2565 Tahun Buddhis ke seluruh umat Buddha di tanah air. Ma'ruf bicara soal berbuat kebajikan, saling bantu antar umat ditengah kondisi sulit pandemi COVID-19.

"Pada segenap umat Buddha seluruh Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Raya Waisak tahun 2021," ujar Wapres Ma'ruf Amin dalam tayangan video yang diterima, Rabu (26/5/2021).

Umat Buddha memperingati Hari Tri Suci Waisak tahun 2021 ditengah pandemi virus Corona (COVID-19). Pada kesempatan itu, tema yang diangkat dalam perayaan Waisak tahun ini yakni, 'Waisak Membangkitkan Semangat Persatuan untuk Indonesia Maju.'

"Dan subtema 'Dengan Semangat Waisak, Gunakan Hati Berbuat Kebajikan' saya nilai sangatlah sesuai karena kebajikan merupakan ajaran, dan ajaran dan ajakan bahkan perintah dari semua agama kepada para pemeluknya yang selalu harus diamalkan kepada sesama manusia," ujar Ma'ruf.

Ditengah suasana pandemi yang serba sulit, Wapres Ma'ruf menyebut kebajikan merupakan kekuatan untuk melewati berbagai ujian dan kesulitan. Untuk itu, dia menyebut kebajikan merupakan sikap dan perbuatan baik yang harus dilakukan setiap umat.

"Termasuk saling membantu, saling menyemangati, dan saling mendukung antarumat manusia tanpa memandang perbedaan suku agama dan status sosialnya," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ma'ruf turut mengapresiasi kegiatan kebajikan yang dilakukan umat Buddha di seluruh Indonesia. Menurutnya, kegiatan kebajikan yang digagas umat Buddha tanah air dalam berbagai kegiatan sosial di masa pandemi, dapat mempererat persatuan.

"Kiranya Tuhan yang Maha Esa memudahkan jalan bagi kita semua untuk berbuat kebajikan sehingga persatuan nasional untuk Indonesia maju dan bangkit dalam melawan pandemi ini akan terwujud," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Toleransi Beragama Ma'ruf Amin Hari Raya Waisak Buddha Waisak

Berita Lainnya