Politik

Ini Kata Ganjar Soal Tudingan Ambisi Nyapres 2024

Aisyah Isyana - 02/06/2021 21:45

Beritacenter.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo belakangan ini dituding terlalu berambisi nyapres, hingga akhirnya mendapat teguran keras dari partainya. Terlebih, relawan Ganjarist (Ganjar Pranowo Menuju Indonesia Satu) juga mendukung Ganjar maju di capres 2024. Ganjar pun angkat bicara soal tudingan ambisi capres 2024.

"Gak lah, partai itu sudah punya aturan sendiri, di PDI Perjuangan seluruh keputusannya sesuai dengan Kongres V diserahkan kepada Ketum (Megawati Soekarnoputri). Sudah titik, tidak ada komanya," ujar Ganjar sebelum memimpin rapat vaksinasi COVID-19 di kantornya, Semarang, Rabu (2/6/2021).

Baca juga :

Ganjar menyebut dirinya saat ini tengah fokus menangani lonjakan kasus COVID-19 di Jawa Tengah, khususnya wilayah di Kabupaten Kudus. Ganjar menegaskan jika tugasnya sebagai Gubernur adalah fokus membereskan masalah tersebut.

"Tugas kita sekarang membereskan soal COVID, tugasnya sendiri-sendiri, saya ada di Gubernur, bereskan dululah yang ada di Jawa Tengah, " ujar Ganjar.

Sementara saat ditanya soal kontrofersinya dengan Ketua DPP PDIP Jateng Bambang Wuryanto, Ganjar memastikan jika dirinya tak ada masalah. Ganjar juga menyebut dirinya belum ada jadwal untuk bertemu Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul.

"Belum belum (belum ketemu) karena saya masih concern soal ini (COVID). Nggak apa-apa, baik-baik, nanti saya akan sowan," ucapnya.

Selain itu, Ganjar juga memastikan dirinya tak kenal dengan relawan yang mengatasnamakan diri sebagai Ganjarist. Ganjar juga menyebut tak tahu soal keberadaan Ganjarist yang disebut mendukungnya maju di Pilpres 2024.

"Nggak-enggak (tidak kenal)," ujar Ganjar.

Untuk diketahui, relawan Ganjarist mendaklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai calon Presiden (capres) 2024. Ketum Ganjarist, Mazdjo Pray menyebut Ganjarist sebagai kelompok relawan yang diisi berbagai latar belakang.

"Kami menyepakati untuk mengusung Pak Ganjar Pranowo sebagai salah satu putra terbaik bangsa yang kira-kira paling kompatibel yang bisa melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Pak Jokowi. Ini saatnya berarti harus ada kandidat yang lebih fresh, lebih punya kapabilitas yang kira-kira kompatibel dengan Pak Jokowi," ujar Mazdjo Pray, dalam jumpa pers di Hotel Neo+, Jakarta Selatan, Selasa (1/6).

TAG TERKAIT :
Politik PDIP Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Capres 2024

Berita Lainnya