Nasional

Kapolri Sebut Kasus Covid-19 Meningkat Akibat Klaster Kerumunan

Baharuddin Kamal - 07/06/2021 15:40
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Beritacenter.COM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebutkan bahwa peningkatan virus Corona yang terjadi usai libur Lebaran Idulfitri 2021, disebabkan klaster kerumunan. Baik itu kerumunan saat kegiatan silaturahmi maupun berwisata.

"Terkait dengan meningkatnya angka Covid-19 pasca arus balik dari hasil evaluasi, kita dapati bahwa rata-rata terjadi karena klaster kerumunan," ungkapnya dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (7/6/2021).

Dia mengatakan, kepatuhan masyarakat terhadap protokol Covid-19 mulai mengalami penurunan. Sementara itu, fungsi posko Covid-19 tidak berjalan optimal. "Sehingga kemudian kami TNI, Polri menurunkan tim untuk memberlakukan kegiatan pengetatan dan penguatan PPKM mikro," ujarnya.

Selain melakukan pengetatan pelaksanaan PPKM Micro, lanjut Kapolri, pihaknya juga memperkuat tracing dan testing. Dia mengatakan bahwa TNI-Polri akan menerjunkan empat kompi personel gabungan untuk memperkuat tracing dan testing di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

"Harapan kita dalam beberapa hari ke depan klaster Kudus terkait dengan laju pertumbuhan Covidnya bisa kita antisipasi," ucap dia.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Virus Corona Penyebaran Virus Corona Kasus Covid -19 Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

Berita Lainnya