Kriminal

Paksa 5 Murid Pegang-Kocok Kemaluan, Guru Ngaji di Jakut Ditangkap Polisi

Baharuddin Kamal - 09/06/2021 17:10
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Polisi telah tetapkan guru ngaji berinisial HS (58), yang cabuli lima muridnya di sebuah yayasan di daerah Penjaringan, Jakarta Utara, jadi tersangka.

"Tersangka ini atas nama HS, umur 58 tahun. Kemudian korban ada beberapa, ada lima orang. Tidak perlu saya sebutkan inisialnya," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Rabu (9/6/2021).

Dia menjelaskan, HS merupakan seorang guru ngaji yang juga mengajar matematika di yayasan tersebut. "Usia korban bervariasi, 7 sampai 9 tahun," ujar Guruh.

Guruh menerangkan, pengungkapan kasus ini bermula dari adanya laporan orang tua korban, laporan tersebut tertulis pada Jumat (28/5). Dimana ibu korban yang saat itu tengah pulang kerja pukul 22.00 WIB tidak melihat anaknya berada di rumah. Orang tua korban kemudian mencari anaknya dan mendapatkan kabar korban tengah bersama pelaku HS.

Saat pulang ke rumah, korban baru menceritakan perbuatan pelaku. Kepada ibunya, korban mengatakan ada orang lain yang juga mendapatkan perlakuan serupa dari pelaku.

"Dari cerita korban bahwa korban ini tidak sendiri. Dia ada beberapa temannya. Perlakuan pelaku juga sama dengan korban yang pertama tadi, yaitu dengan memegang kemaluan pelaku," terang Guruh.

Ibu korban yang kesal kemudian melaporkan kasus tersebut ke kantor polisi. Polisi yang menerima laporan tersebut langsung memburu pelaku. Pelaku HS diamankan polisi di daerah Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin (7/6). Kepada polisi, HS mengakui perbuatannya.

"Pelaku ini juga sudah melakukan pencabulan terhadap korban bervariasi, antara 2 sampai 4 kali per orang. Semua perbuatan tersebut dilakukan pada saat korban selesai belajar di tempat pelaku," ujar Guruh.

Atas perbuatannya, pelaku kini dijerat dengan Pasal 82 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. Pelaku terancam hukuman 20 tahun penjara.

Kasus ini ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Utara. Pelaku baru berhasil diamankan pada Senin (7/6) sekitar pukul 23.30 WIB. Saat itu HS diamankan di daerah Cengkareng, Jakarta Barat.

TAG TERKAIT :
Pencabulan Berita Kriminal Indonesia Berita Center Guru ngaji cabuli murid Jakut

Berita Lainnya