Opini

JALAN NINJA SEORANG RISMA

Indah Pratiwi Budi - 11/06/2021 15:14
Ditulis Oleh : Denny Siregar

Bu Risma ini hebat

Dimanapun dia berada, dia selalu mempelajari perilaku tempat dia menjabat. Sesudah pola perilaku itu dia kenal, dia lalu membuat sebuah sistem elektronik yang menggambarkan dimana lubang-lubang korupsi di tempat itu. Itulah yang dia lakukan ketika menjadi Walikota Surabaya..

Dan ketika dia menjabat sebagai Mensos, dia pun mengembangkan sistem yang sama. Dari sistem yang dibuatnya itu, baru kelihatan ternyata ada 21 juta data ganda Bansos. Bayangkan, berapa kerugian negara selama ini sebelum bu Risma datang ? Triliunan rupiah setiap tahunnya..

Bu Risma tidak bangga ketika dia - misalnya - menangkap tangan seorang koruptor di tempatnya menjabat. Karena baginya, ketika ada lubang atau celah untuk korupsi, maka pasti ada banyak lubang lainnya. Satu tikus ditangkap, tetap ada seribu tikus lagi menanti kesempatan korup.

Bu Risma gak mau capek2 nangkepin tikus, langsung dia buat sistem untuk menutup lubang tikusnya. Inilah yang disebut "PENCEGAHAN".

Beginilah seharusnya yang benar. Itulah yang diharapkan Presiden dari KPK sekarang. Gak pake drama2an. Apalagi pake "iklan" media online..

Kalau bu Risma jadi Ketua KPK kelak, yakin, sistem yang dibuatnya nanti bikin pejabat kita udah sulit sekali untuk mencuri uang negara.

Semoga doaku terlaksana..

 

TAG TERKAIT :
Tri Rismaharini Rismaharini Menteri Sosial RI Tri Rismaharini Menteri Sosial RI Tri Risma

Berita Lainnya

BLBI.?

Opini 29/07/2021 13:22