News

Polisi Amankan 22 Preman yang Kerap Lakukan Pungli ke Sopir Truk di Jakbar

Baharuddin Kamal - 12/06/2021 18:00

Beritacenter.COM - Polisi menangkap 22 orang preman yang kerap melakukan pungutan liar ke sopir truk di wilayah Cengkareng dan Kalideres pada Jumat (11/6/2021).

"Ada 22 preman yang diamankan pada operasi ini kerap meresahkan masyarakat dengan cara melakukan pungutan liar," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono, Sabtu (12/6/2021).

Dalam operasi ini, lanjut Joko, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, uang hasil pungli, senjata tajam dan sebuah kupon yang digunakan pelaku untuk melakukan pungli ke sopir truk.

Dia menerangkan, operasi tersebut sengaja dilakukan untuk menciptakan Jakarta Barat bebas premanisme. Hal tersebut, lanjut Joko, sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Dari operasi tangkap tangan tersebut kami juga melakukan penyisiran di wilayah Jakarta Barat diantara nya di wilayah Cengkareng dan Kalideres Jakarta Barat," katanya.

Adapun puluhan orang yang diamankan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Polres Jakbar. Masyarakat diminta segera melaporkan ke petugas jika menemukan adanya aksi praktik premanisme di wilayah Jakarta Barat.

"Karena informasi sekecil apapun itu akan sangat membantu kami dalam menciptakan Jakarta Barat yang aman dan kondusif serta bersih dari aksi premanisme," katanya.

TAG TERKAIT :
POLISI Pungli Berita Center Polres Metro Jakbar Operasi Premanisme

Berita Lainnya