Nasional

Kapolri dan Panglima Rangkul Tokoh Agama Bangkalan Tekan Penyebaran Covid-19

Anas Baidowi - 13/06/2021 08:37

Beritacenter.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto merangkul para tokoh agama demi menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Sigit mengatakan, melalui kerja sama tokoh agama dengan Forkopimda bisa kita maksimalkan untuk pencegahan Covid-19.

Selain itu, Kapolri dan Panglima TNI juga bertemu dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan tokoh masyarakat setempat. Pertemuan tersebut sebagai upaya untuk bergandengan tangan mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Peran tokoh agama setempat sangat penting untuk membantu Pemerintah dan Forkopimda, terutama menyampaikan sosialisasi dan edukasi soal kedisiplinan protokol kesehatan," kata Sigit, Sabtu (12/6/2021).

Sigit mengungkapkan, kepatuhan masyarakat Madura sangat rendah untuk memakai masker padahal masker satu-satunya alat yang bisa menangkal Covid-19 berdasarkan penelitian dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Mohon bantuan disampaikan agar kami bisa mengobati dan memisahkan. Karena masyarakat masih banyak yang tidak mau swab. Padahal tujuannya agar kami bisa tahu siapa yang sehat dan sakit serta bisa dipisahkan," tutur Sigit.

Hal serupa disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bahwa tokoh agama di Madura memiliki peran besar untuk menyampaikan kepada masyarakat atas pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

"Mohon bantuan para kiat untuk sosialisasi kepada masyarakat karena menjadi tokoh sentral untuk jelaskan protokol kesehatan," kata Hadi.

TAG TERKAIT :
Kapolri Berita Kriminal Indonesia Berita Center Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Berita Lainnya