Nasional

Alhamdulillah! Permasalahan GKI Yasmin Selama 15 Tahun Kini Berakhir

Lukman Salasi - 14/06/2021 13:17
FOKUS : GKI Yasmin

BeritaCenter.COM – Permasalahan panjang menyangkut pendirian rumah ibadah Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin sejak 2007 kini berakhir manis. Pemkot Bogor telah menghibahkan lahan di Cilendek Barat untuk pembangunan gereja.

Dengan hibah lahan tersebut, Gereja yang akan dibangun dipindah lokasinya. Lokasi awal ada di dekat RS Hermina Bogor. Sementara lokasi baru tak jauh dari RS Muhammadiyah Bogor dan Masjid Baitur Ridwan. Lahan baru ini masih ada di jalan yang sama, yaitu Jalan Abdullah Bin Nuh, Bogor.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas pun bersyukur atas berakhirnya permasalahan GKI Yasmin yang sudah berlangsung selama 15 tahun. "Alhamdulillah," kata Yaqut, Senin (14/3/2021).

Yaqut mengatakan penghibahan lahan untuk GKI Yasmin harus dipandang sebagai solusi agar jemaat bisa beribadah dengan tenang.

"Sebaiknya ini dilihat sebagai solusi, agar jemaat GKI Yasmin bisa segera beribadah dengan tenang," ujarnya.

Sementara itu, Pendeta jemaat GKI Yasmin Tri Santoso menyambut baik inisiasi Pemkot Bogor memberikan hibah lahan kepada GKI Yasmin. Pendeta Tri menyebut penyerahan hibah lahan sebagai bentuk kehadiran negara.

"Kami menyambut baik inisiasi Pemkot Bogor yang untuk menyampaikan proses pembangunan gereja di Bogor Barat," kata Tri Santoso di Bogor.

"Acara serah terima hibah ini merupakan bentuk kehadiran negara yang memfasilitasi umat Kristen di Kota Bogor untuk dapat beribadah secara tenang," ujarnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Pemkot bogor Menag GKI Yasmin Hibah Lahan

Berita Lainnya