Politik

Pilpres 2024 Prabowo Siap Maju, Gerindra Menunggu Sikap Resmi

Anas Baidowi - 14/06/2021 16:13

Beritacenter.COM - Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya untuk maju di Pemilu Presiden (Pilpres 2024) mendatang. Hal itu diungkapkan dalam podcast Deddy Corbuzier.

Juru Bicara (Jubir) DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, pengurus Partai Gerindra masih menunggu pernyataan resmi dari Prabowo Subianto mengenai hal pencapresan di 2024.

"Ya tentu kita akan menunggu yang resmi dari beliau kan. nanti di forum resmi kita tanyakan kalau di podcast kan kita tidak tahu," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/6).

"Setiap keputusan penting akan diputuskan dalam kongres atau rakernas Partai Gerindra yang terdekat dengan Pemilu 2024. Teman-teman menanyakan lalu pak Prabowo menjawab," lanjutnya.

Adapun Prabowo yang mengaku akan realistis terkait dukungan tersebut, Anggota Komisi III DPR ini menjelaskan, kalau soal itu hanya Prabowo yang bisa menjawab dan baiknya ditanyakan langsung.

Tapi logikanya kata Habib, dengan perolehan suara 17,5% pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu, bukan hal sulit bagi Gerindra untuk mendapatkan pasangan.

"Tapi kan logikanya kita ini kan partai peminang ya karena kan kita dua digit. Jadi pengalaman pengalaman tiga pemilu kalau partai sudah dua digit itu tidak khawatir lah kalau dapat pasangan," ungkap Habib.

TAG TERKAIT :
Prabowo Subianto Pemilu 2024 Pilres 2024

Berita Lainnya