News

Varian Virus Covid-19 Dari India Banyak Tersebar di Jakarta, Kudus dan Bangkalan

Anas Baidowi - 14/06/2021 18:30

Beritacenter.COM - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Sadikin menkonfirmasi bahwa Jakarta, Kabupaten Kudus, dan Kabupaten Bangkalan Madura, banyak ditemukan varian virus Covid-19 yaitu B1617.2 dari India.

"Beberapa daerah seperti Kudus, DKI Jakarta juga Bangkalan Madura, Jawa Timur memang sudah terkonfirmasi varian deltanya atau B1617.2 atau juga variandari ini yang mendominasi," kata Budi Gunadi di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (14/6).

Menkes pun berharap agar akselerasi vaksinasi bisa dipercepat sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Penularan ini lebih cepat walaupun tidak lebih mematikan. Akselerasi vaksinasi agar dipercepat, Presiden meminta agar 700.000 vaksinasi per hari bulan ini bisa disentuh, dan 1 juta vaksinasi per hari pada Juli diminta supaya bisa dilaksanakan," ujarnya.

Demi tercapainya vaksinasi, Presiden sudah menugaskan TNI dan Polri untuk mendampingi vaksinasi melalui program pemerintah daerah untuk bisa melakukan vaksinasi hingga 400 ratus ribu per hari melalui jalur TNI-Polri, dan 600 ribu perhari melalui jalur pemerintah daerah.

Menkes juga mengatakan bahwa Presiden Jokowi mengarahkan agar Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga dapat dilakukan dengan benar.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Covid-19 Varian India

Berita Lainnya