News

Singgung Mayoritas Pasien Warga DKI, Wisma Atlet Minta Anies Perketat PSBB

Aisyah Isyana - 15/06/2021 16:07

Beritacenter.COM - Seiring adanya peningkatan kasus COVID-19, juga berdampak pada tingkat keterisian di Wisma Atlet. Adapun mayoritas pasien COVID-19 yang dirawat di Wisma Atlet diketahui berasal dari Jakarta.

"Mayoritas Jakarta, 80 persen Jakarta," kata Koordinator Humas RSD Covid-19 Wisma Atlet, Letkol TNI AL M Arifin, kepada wartawan, Selasa (15/6/2021)

Baca juga : 

Menurutnya, pasien yang di rawat di Wisma Atlet merupakan pasien kiriman dari puskesmas. Tak hanya itu, adak ada puluhan pasien lainnya yang akan dikirim ke Wisma Atlet.

"Bahkan sudah di kelurahan-kelurahan sebelahnya ikut tertular, Ciracas, Bambu Apus, kendalikannya harusnya mulai sekarang ya. Jalan harusnya sepi jangan macet seperti ini, berarti kan mobilisasi orang tidak dikendalikan," katanya.

Untuk itu, Arifin mendesak agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat menerapkan PSBB ketat. Diharapkan hal itu sedikitnya dapat mengatasi antrean pasien COVID-19 di Wisma Atlet.

"Saran saya, PSBB perketat dulu seminggu dua minggu ini sampai nanti landai, biar kita bisa fokus menangani pasien dengan baik. Kalau sudah landai silakan diatur secara bertahap lagi. Kalau sekarang ini harus diatur benar, klaster kantor juga harus diatur benar," lanjut Arifin.

Selain itu, Arifin juga meminta masyarakat untuk selalu menjaga jarak, guna mencegah penularan COVID-19. Dengan menjaga jarak, penularan virus Corona setidaknya dapat di minimalisir.

"Kenapa jaga jarak? Karena droplet dari bersin atau batuk tanpa masker radius bisa sampai 1-2 meter. Droplet-nya menulari jadi temennya negatif jadi positif. Tapi kan jelaskan per orang kayak gitu susah jadi dipukul rata jaga jarak semua. Tapi di rumah sakit notabenenya positif semua nggak masalah. Tapi kita tetep edukasi biar terbiasa. Memberi contoh, jaga jarak, cuci tangan, pakai masker," kata dia.

TAG TERKAIT :
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Wisma Atlet Pasien COVID-19 Pasien COVID-19 Wisma Atlet

Berita Lainnya