News

Kasus Covid -19 di Jakarta Meningkat Pasca Lebaran, Politikus Demokrat Usul Pertimbangkan Lockdown

Dewi Sari - 16/06/2021 13:50

Beritacenter.COM - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengusulkan kepada pemerintah pusat dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengambil kebijakan dengan penutupan wilayah atau lockdown.

Lockdown diberlakukan mengingat virus Corona (Covid 19) di DKI Jakarta mengalami kelonjakan kenaikan yang signifikan pasca lebaran. Bahkan saat ini sudah muncul ancaman Covid jenis baru, yakni varian Delta.

Dirinya berharap dengan diberlakukan lockdown angka penularan Covid -19 bisa kembali reda. Meski diakuinya kebijakan tersebut bisa berdampak secara ekonomi, namun bisa menyelamatkan nyawa warga dari ancaman Covid-19.

Hal itu diungkapkan Jansen melalui akun Twitternya. "Untuk pemerintah pusat dan Mas Gubernur Anies Baswedan: tidak ada rencana untuk nutup cq lockdown Jakarta ini entah barang seminggu saja kah? Parah ini angka kenaikan covid. Syukur-syukur cara ini bisa buat agak mereda. Tak apalah ekonomi jadi amblas sedikit, yang penting orang hidup enggak mati," kata Jansen seperti dikutip dari akunnya, @jansen_jsp, Rabu (16/6/2021).

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan data positivity rate di Jakarta meningkat pada pekan lalu 9%. Sementara itu, hari ini menjadi 17% dengan pertambahan kasus baru empat hari terakhir setiap hari bertambah 2.000, 2.300, 2.400, dan per Minggu 13 Juni ini 2.700.

Anies melanjutkan, untuk tempat tidur isolasi di rumah sakit juga terjadi peningkatan signifikan walaupun tingkat kematian cenderung tetap dan tak menunjukkan kenaikan. Berdasarkan data pada pekan lalu tingkat keterisian rumah sakit di Jakarta sebesar 45%, per 13 Juni ini sudah terisi 75%, di mana 27%-nya pasien yang mendapat layanan kesehatan di Jakarta

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Covid -19 Kasus Covid -19 Covid -19 meningkat

Berita Lainnya