Kesehatan

7 Buah-buahan yang Ramah Bagi Penderita Diabetes

Dewi Sari - 16/06/2021 17:33

Beritacenter.COM - PENDERITA diabetes tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi buah-buahan. Buah-buahan yang aman dikonsumsi adalah yang rendah karbohidrat dan indeks glikemik.

Menurut American Diabetes Association (ADA), banyak jenis buah yang sarat dengan vitamin dan mineral, baik bagi penderita diabetes. Serat nutrisi yang tinggi juga dapat membantu pengaturan kadar gula darah dan menghindari penyakit diabetes.

Proposi tubuh yang sehat dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan membantu dalam manajemen diabetes.

Dengan catatan, konsumsi buah secara utuh, dalam bentuk alami, dan hindari sirup atau buah olahan apa pun dengan tambahan gula, yang cenderung meningkatkan gula darah.

Berikut 7 buah yang ramah akan penderita diabetes

1. Berries

Jenis Berries seperti storberi, bluberi, dan banyak lainnya, ialah jenis buah yang paling direkomendasikan untuk penderita diabetes. Lantaran jenis buah ini mengandung serat dan antioksidan yang tinggi.

Selain bisa dimakan langsung, kamu juga boleh nikmati buah ini dengan mencampurkan nonfat yogurt plain sebagai menu penutup sarapan pagi.

2. Ceri Tart

Buah yang sering kamu lihat di atas kue ulang tahun ini dapat membantu melawan peradangan

Ceri tart mengandung antioksidan yang dapat membantu melawan penyakit jantung, kanker, dan penyakit lainnya.

Namun karena buah ini cenderung dijual kalengan, pastikan periksa komposisi di labelnya terlebih dahulu. Cek apakah mengandung gula buatan atau tidak ya!

3. Persik

Buah yang manis dan berair ini baik untuk metabolisme dan meningkatkan kalium. Saat kamu menginginkan camilan ramah diabetes yang mudah, olahlah buah Perssik menjadi smoothies.

Haluskan irisan buah persik, tambahkan buttermilk rendah lemak, es yang dihancurkan, dan sentuhan kayu manis atau jahe.

4. Apel

Buah yang berserat dan kaya akan Vitamin C. Mengonsumsi satu apel Perhari benar-benar dapat menjauhkan kamu dari dokter.

Apel dengan ukuran sedang adalah pilihan buah yang bagus karena hanya mengandung 95 kalori dan 25 g karbohidrat.

Catatan, jangan kupas kulit apel karena bagian tersebut bergizi, dengan serat ekstra dan antioksidan yang baik sebagai pelindung jantung

5. Jeruk


Sumber Vitamin C yang Juicy dan Menyegarkan Makan satu jeruk dapat memenuhi 78 persen vitamin C yang kamu butuhkan dalam sehari.

Satu jeruk ukuran sedang yang mengandung folat dapat membantu tekanan darah. Tidak hanya jenis jeruk biasa, Jeruk bali juga dapat menjadi pilihan yang bagus.

6. Pir

Buah yang kaya akan Vitamin K dan Serat.Karena Pir kaya akan serat, buah ini menjadi pilihan yang bijaksana untuk rencana menu diabetesmu.

7. Kiwi Hijau Zesty

Kiwi Hijau Zesty banyak mengandung Kalium, Serat, dan Vitamin C

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Buah Buahan Buah Seger

Berita Lainnya