News

Banyak Pasien Covid-19 di Jateng Dari Tetangga, Ganjar: 'Siapapun Yang Datang Rawat Jangan Melihat KTP'

Anas Baidowi - 17/06/2021 09:03

Beritacenter.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima laporan Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri terkait banyakknya warga Jawa Timur di perbatasan yang dibawa ke rumah sakit di Wonogiri untuk dirawat.

Lonjakan itu membuat bed occupancy rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit di Wonogiri menjadi tinggi.

Ganjar mengatakan dirinya akan berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Timur dan Gubernur DIY terkait dengan penanganan Covid-19 di perbatasan. Ia meminta penanganan di rumah sakit tidak pandang bulu dari mana berasal.

“Ini informasi bagus, tapi pokoke angger ke sini sing teko menungso ya dirawat. Ojo mbok tekoni KTP ne ngendi, ojo mbok tekoni agamane, pokoke teko dirawat. (kalau yang datang ya dirawat. Jangan ditanya KTPnya dari mana, jangan ditanya agamanya, pokoknya datang ya dirawat). Tapi ketika kemudian saya harus komunikasi, ya wis. Kabari aja kalau kemudian bebannya jadi tinggi, aku kabari,” kata ganjar.

Menurutnya, masing-masing wilayah juga harus terbuka. Misalnya jumlah pasien dari provinsi lain berapa yang dirawat di Jateng, dan sebaliknya. Kerja sama di level rumah sakit juga harus dilakukan. Tak hanya di Wonogiri, namun pemerintah daerah perbatasan juga turut menigkatkan faskesnya.

"Kita atur betul. Harus bekerja sama di level rumah sakit ya, mari sama-sama meningkatkan tempat tidur, pelayanan, obat-obatan. Kita siapkan agar kemudian nanti tidka jadi persoalan di perbatasan," tega Ganjar.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Covid-19

Berita Lainnya