Nasional

Puluhan Dosen-Karyawan UNS Solo Kena Corona, Tiga Meninggal

Lukman Salasi - 18/06/2021 14:50
FOKUS : UNS Solo

BeritaCenter.COM – Pimpinan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah, mengatakan bahwa ada tiga dosennya yang meninggal akibat COVID-19. Selain tiga dosen tersebut, ada 26 warga kampus yang juga disebut positif COVID-19.

Ke-26 orang tersebut terdiri dari dosen, karyawan, serta mahasiswa. Selain itu, COVID-19 juga telah menyerang keluarga dari dosen maupun karyawan, masing-masing kondisinya ada yang tanpa gejala hingga dirawat di rumah sakit.

"Saya minta laporan setiap unit, hampir di setiap fakultas ada yang terkena COVID. Misalnya Fakultas Pertanian ada 4 orang, Perencanaan 1 orang, Perpustakaan 1 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 3 dosen, 1 mahasiswa, istri dosen 2 putranya, Fakultas Hukum 2 dosen dan suaminya serta istrinya serta anaknya, Fakultas MIPA 4 dosen dan tenaga kependidikan. Fakultas Teknik 1 dosen 1 mahasiswa, Sekolah Vokasi ada 1, FKIP ada 2 , RS UNS ada 3, Fakultas Kedokteran 2 dosen," kata Rektor UNS, Jamal Wiwoho kepada wartawan di Solo, Jumat (18/6/2021).

Jamal mengajak civitas akademika UNS dan seluruh masyarakat untuk mendoakan mereka yang terpapar COVID-19.

"Kita doakan mereka yang terkonfirmasi diberi kesehatan kemudian diberi kemudahan agar tes berikutnya negatif," katanya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Covid-19 UNS Solo Kasus Covid-19 Dosen Meninggal

Berita Lainnya