News

Hanya Karena Cekcok soal Cangkul, Anak Tega Bakar Rumah Orangtuanya di Tasikmalaya

Aisyah Isyana - 18/06/2021 14:42

Beritacenter.COM - Hanya karena sempat cekcok soal cangkul, seorang anak tega membakar rumah orangtuanya, di Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jum'at (18/06/2021). Korban merupakan pasangan suami istri bernama Yusuf dan Kartini. Sementara pelaku yang tak lain adalah anak kandung korban, berinisial UN (Ujang Nurjaman).

"Benar pelaku pembakaran anak kandung korban. Pelaku ini diduga depresi." Kata Ipda Asep Mulyana, Waka Polsek Manonjaya.

Insiden ini dipicu gara-gara cangkul, dimana pelaku sempat menanyakan cangkul untuk menimbun arang. Hanya saja, orangtuanya tak memberi tahu. Pelaku seketika kesal hingga mencekik sang ayah. Beruntung, dapat dihalau oleh sang ibu. Pelaku pun sempat kabur, namun dia kembali lagi membakar rumah dengan korek api, kayu, dan kain.

"Awalanya dipicu mencari cangkul untuk mengubur arang karena keseharian pelaku tukang arang. Orang tua gak ngasih tau, akhirnya dia emosi. Pelaku merasa kesal dan marah kemudian mencekik ayahnya dan kemudian berusaha memukulkan cangkul kepada ayahnya tetapi tidak kena karena pelaku oleh ibunya dipukul kakinya menggunakan kayu," ujar Asep.

Alhasil, pelaku pun membakar habis rumah orangtuanya dengan menggunakan kayu dan kain. Saat ini, kedua korban diungsikan sementara dirumah tetangga.

"Bapak ibunya diselamatkan warga karena tau anaknya kalau ngamuk membahayakan. Taunya dia benar membakar rumah ibu bapak."Kata Heri, Kepala dusun Sirnasari.

Setelah membakar rumah orangtuanya, pelaku yang sehari-hari bejerja sebagai tukang arang ini hanya terdiam dilokasi. Pelaku memang disebut mengalami depresi berat. Meski sempat sembuh, pelaku juga beberapa kali menjalani pengobatan kejiwaan secara alternatif.

"Sakit dia pak empat kali diobati dialternatif juga. Sembuh kadang kambuh lagi."Tambah Heri.

Setelah memasang garis polisi di lokasi kebakaran, polisi bersama tokoh masyarakat langsung membawa pelaku ke tempat pengobatan alternatif.

TAG TERKAIT :
Kebakaran Gangguan Jiwa Depresi Tasikmalaya Anak Bakar Rumah Orangtua

Berita Lainnya