Opini

Erik Tohir, Jagoan Milenial 2024

Indah Pratiwi - 18/06/2021 18:00

Oleh : Anwar Al Biruni

Gak bisa kita tolak memang, Erick Thohir (ET) selalu mencuri perhatian anak muda di Indonesia. Sebut aja kalo orang Indonesia ditanya Inter Milan, pasti aja nyebut ET sebagai pemilik. Gak cuma Inter Milan, ET juga punya Oxford United di Inggris sana. Klub Lokal? Ternyata ET juga punya saham di Indonesia. Baru-baru ini ya Persis Solo yang cukup bikin heboh seantero negeri. ET melalui putranya Aga Thohir berduet bersama Kaesang, seorang pengusaha muda yang juga Putra Presiden RI Jokowi.

Dulu sempat kecewa sih, kenapa waktu ada posisi kosong di PSSI, Erick Thohir gak maju jadi Ketua… hehe. Maklum aja, dengan pengalamannya gw sih yakin Timnas Indonesia bisa maju. Tapi gw rasa, mimpi ET lebih besar dari sekedar jadi Ketua PSSI. Menurut gw, dia juga paham bahwa untk bikin Indonesia maju di sektor Sepakbola perlu lebih dari seorang Ketua, ya Indonesia butuh merevolusi Sistem Pesebakbolaan di Indonesia.

Erick Thohir, sukses membawa Indonesia jadi Tuan Rumah Asian Games 2018 terkeren yang pernah gw saksikan, dan sekaligus Indonesia masuk jadi Juara ke-4 di Asian Games 2018. Terus 2019, ET jadi Ketua Tim Kampanye Nasional Pak Jokowi dan Pak Kyai Ma’ruf Amin. Dan sukses juga membawa Pak Jokowi jadi Presiden dua periode. Pecaaaah banget kerennya! Gak nyangka kan sodara sodara…

Kl gw sih nyangka banget hehe, Pak ET emang keren sihhh parah…Nah belakangan ini heboh bener loh soal 2024, dan gw nemu hasil survei dari Center for Political Communication Studies (CPCS) dan yang bikin Hepi itu ternyata Erick Thohir masuk ke 10 besar Menteri Jagoan Milenial loh. Enam persen Milenial dan Gen Z memilih ET untuk maju di Pemilu 2024 nanti. Gw sih yakin, perjalanan masih panjang.

Dan belum tentu juga Pak ET akan maju atau ngga. Tapi gw nih ya, kalo menurut gw pribadi ya, Presiden Indonesia di 2024 itu harus yang Berpikiran Modern, Keren, Kerja Nyata, Tulus, dan udah selesai sama diri dia sendiri, tinggal mikirin bangsa dan negara. Kalau itu ada dalam Erick Thohir, kenapa ngga?

Sumber : Status Facebook Al Biruni

TAG TERKAIT :
Erick Thohir

Berita Lainnya