News

Pengendara yang Rusak Pos Penyekatan Suramadu Lolos dari Bangkalan

Baharuddin Kamal - 18/06/2021 22:00

Beritacenter.COM - Puluhan pengendara melakukan perusakan pos penyekatan di Suramadu sisi Surabaya sekitar pukul 03.00 WIB. Para pengendara juga lolos dalam penyekatan sisi Bangkalan karena petugas sedang ganti shift.

Puluhan pengendara tersebut merusak sejumlah fasilitas di pos penyekatan Suramadu. Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, pada dini hari tadi, petugas penyekatan Suramadu sisi Bangkalan sedang menjalankan pergantian shift. Sehingga banyak pengendara yang langsung lolos menyeberang ke Surabaya.

"Mungkin itu ganti shift, waktu istirahat banyak mungkin yang langsung masuk," kata Latif kepada wartawan di penyekatan sisi Surabaya, Jumat (18/6/2021).

"Sehingga terjadi kejadian (perusakan) tadi subuh yang sebetulnya kami tidak harapkan. Tapi mudah-mudahan kawan-kawan nakes dan pengamanan tidak patah semangat," jelasnya.

Dia mengaku kurang mengetahui secara detail kronologi awalnya mengenai aksi perusakan yang berujung kericuhan di pos penyekatan Suramadu sisi Surabaya. Ia hanya tahu dari video yang sudah beredar.

"Saya kurang tahu pastinya. Cuma tadi melihat dari video yang viral saja," ujarnya.

"Jadi waktu istirahat kosong (penyekatan Suramadu sisi Bangkalan). Jadi banyak warga yang langsung melintas tanpa pemeriksaan," tambahnya.

Saat ditanya apakah penyekatan Suramadu sisi Bangkalan dilakukan selama 24 jam, Latief tidak memberikan jawaban yang spesifik. Namun menurutnya, apa yang terjadi dini hari tadi akan menjadi bahan evaluasi.

"Ini kan musibah. Tanggal bencana, jadi kalau ada yang kurang kita evaluasi bersama-sama," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
POLISI Berita Center Perusakan Suramadu Perusakan Pos Penyekatan Pos Penyekatan Suramadu

Berita Lainnya