News

Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin di Wilayah Jakarta

Anas Baidowi - 19/06/2021 06:07

Beritacenter.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan disertai angin kencang dan petir di wilayah DKI Jakarta pada hari ini Sabtu (19/6).

Dikutip dari laman resmi BMKG, wilayah yang berpotensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat adalah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga menjelang malam hari.

Di pagi hari, hujan ringan diperkirakan turun di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara, kondisi berawan diprediksi ada di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur. Di Kepulauan Seribu, cuaca pada pagi hari diramalkan cerah berawan.

Siang hari, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bakal diguyur hujan sedang. Kemudian, hijau ringan diperkirakan turun di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Sedangkan Jakarta Utara berawan dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Pada malam dan dini hari, sebagian besar wilayah diprediksi hujan ringan. Hanya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diprediksi berawan.

Lebih lanjut, hari ini, suhu DKI Jakarta diperkirakan berkisar 23 hingga 33 derajat Celcius. Ada pun kelembapan ditaksir 60 hingga 90 persen.

TAG TERKAIT :
Berita Center BMKG DKI Jakarta Hujan Petir Hujan Angin

Berita Lainnya