News

Ketua MUI Cholil Nafis : Saya Positif COVID-19, Kondisi Badan Normal Hanya Flu Ringan

Aisyah Isyana - 20/06/2021 13:15

Beritacenter.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengumumkan jika dirinya telah terpapar virus Corona (COVID-19). Meski positif COVID-19, Cholil mengaku gejala yang dirasa hanya flu.

"Saya positif Covid-19. Tak ada yang perkasa dan tak ada yang kuat kecuali dengan pertolongan Allah SWT," kata Cholil di akun Instagram pribadinya @cholilnafis, seperti dilihat, Minggu (20/6/2021).

Baca juga :

Cholil sempat menjalani swab antigen dan PCR pada Sabtu (19/6) malam, dan dinyatakan positif COVID-19. Cholil meminta doa semua pihak agar dapat segera pulih dari COVID-19.

"Hasil swab antigen kemarin malam saya dinyatakan positif kemudian saat yang bersamaan langsung saya minta swab PCR. Setelah uji laboratorium kemarin sore hasilnya ternyata saya dinyatakan positif terikena COVID-19," ucapnya.

"Walhamdulillah kondisi badan saya normal hanya flu ringan," tambahnya.

Cholil menduga dirinya terpapar virus Corona saat perjalanan dari Salatiga menuju Jakarta. Kala itu, Cholil menyebrangi Suramadu dan sempat di swab antigen, namun hasinya negatif.

"Untuk saat ini, saya memilih isolasi mandiri. Optimis sebentar lagi akan sembuh dan sehat," ujarnya.

Pasca dirinya terpapar virus Corona, Cholil mengimbau masyarakat agar lebih manjaga diri lagi dan tetap mematihui protokol kesehatan, khususnya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Ayo sahabat-sahabat, jaga diri dari Covid-19," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
MUI Cholil Nafis Virus Corona Covid-19 Positif Corona

Berita Lainnya