News

Corona Menggila di DKI, Muncul Kekhawatiran Wisma Atlet Kolaps Sepekan Lagi

Aisyah Isyana - 21/06/2021 20:18

Beritacenter.COM - Lonjakan kasus COVID-19 yang terus terjadi, membuat pengelola RSDC Wisma Atlet khawatir fasilitas kesehatan akan kolaps. Guna menekan lonjakan kasus COVID, pihak Wisma Atlet meminta agar pemerintah pusat segera menentukan kebijakan dari hulu.

"Hari ini rapat dengan Presiden. Sudah tak (saya) sarankan pokoknya dalam bentuk apa terserah, pokoknya hulunya harus dicekik," kata Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet Kemayoran Letkol TNI Laut M Arifin saat dihubungi, Senin (21/6/2021).

Baca juga :

Menurutnya, implementasi kebijakan penanganan COVID-19 perlu dilakukan dari hulu. Jika tak segera dilakukan, dia memprediksi faskes akan kolaps dalam sepekan ke depan.

"Kalau hulu nggak dicekik gini terus, seminggu lagi kolaps kita. Nggak sampai seminggu lah," jelasnya.

Lebih lanjut, Arifin sendiri mengaku sudah menyampaikan saran itu ke Presiden melalui Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. Menurutnya, saat ini pemerintah pusat tengah menggelar rapat koordinasi.

"Hari ini (Menkes) rapat dengan Presiden. Memutuskan Jakarta," ucapnya.

Sejauh ini, masih belum diketahui maksud kebijakan di Jakarta yang di maksud. Yang jelas, Arifin menyebut harus ada langkah konkret untuk memutus penyebaran virus Corona.

TAG TERKAIT :
Fasilitas Kesehatan Virus Corona Penyebaran Virus Corona Lonjakan COVID-19 RSDC Wisma Atlet Kemayoran Kolaps

Berita Lainnya