News

Pegawai Positif Covid-19, PN Jakpus Ditutup Sementara

Baharuddin Kamal - 22/06/2021 08:29

Beritacenter.COM - Aktivitas di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat terpaksa diberhentikan sementara sejak hari ini hingga 24 Juni 2021. Penutupan sementara PN Jakpus tersebut usai ditemukannya pegawai yang terpapar virus Corona (COVID-19).

"Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk sementara kegiatan operasionalnya (persidangan) dihentikan. Namun untuk hal-hal yang bersifat urgent tetap dilayani namum bersifat terbatas," kata Humas PN Jakarta Pusat, Bambang Nurcahyono, dalam keterangannya, Selasa (22/6/2021).

Dia menerangkan, pemberhentian operasional sementara itu karena ditemukan sejumlah pegawai yang terpapar Covid 19. Berdasarkan hasil tes yang diambil pada Senin, 21 Juni 2021 ditemukan 18 orang reaktif Covid-19 melakui swab antigen, lalu 9 orangnya lewat swab PCR dinyatakan positif Covid-19.

"Dengan demikian berjumlah 27 orang yang terdiri dari Hakim, PP, Jurusita dan Pegawai di lingkungan PN Jakarta Pusat," terangnya.

Bambang menambahkan selama diberlakukan penghentian operasional sementara, semua ruangan di PN Jakarta Pusat dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan oleh petugas. Sedangkan hakim hingga pegawai yang terpapar diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

"Selanjutnya bagi Hakim dan Pegawai PN Jakarta Pusat yang terpapar Covid-19 diberikan izin sakit untuk melakukan Isolasi Mandiri," terangnya.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Jakarta Pusat PN Jakpus Virus Corona Pandemi COVID-19 Positif Covid -19

Berita Lainnya