Kriminal

Rasain !! Polisi Hadiahi Timah Panas ke Begal di Kota Makassar

Dewi Sari - 23/06/2021 14:15
ilustrasi

Beritacenter.COM - Seorang pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (begal) berinisal RN (39) diamankan polisi di rumahnya yang berada di Jalan Arung Teko, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Selasa (22/6) sekira pukul 22.40 Wita.

Kapolsek Biringkanaya Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo menuturkan RN diamankan polisi usai menerima laporan dari masyakarakat, sebelum RN polisi sudah mengamankan JM. Kedua pelaku melakukan aksinya merampas ponsel milik seorang pelajar.

"Peran lelaki JM adalah eksekutor yang merampas, sedangkan RN merupakan joki motor. Namun RN lah yang menyuruh JM merampas HP korban yang baru saja pulang dari sekolah. Setelah itu menendang motor korban sampai terjatuh, lalu kabur," ungkap Rujiyanto, Rabu (23/6).

Dia menambahkan saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, RN memberontak dan berupaya melarikan diri. Petugas kemudian memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun tidak dihiraukan pelaku. Sehingga polisi pun melepas timah panas ke arah RN yang membuatnya tumbang.

"Sehingga kita berikan tindakan tegas dan terukur yang mengenai betis kanan pelaku sebanyak satu kali, kemudian kita bawa ke RS Bhayangkara Makassar untuk mendapat perawatan," ujar Rujiyanto.

Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya, Iptu Nurtjahyana mengatakan, dalam pengungkapan itu, pihaknya masih mencari barang bukti ponsel korban sesuai laporan polisi Nomor 74/VI/2021/ Restabes Mks/Sek. Biringkanaya Kota Makassar, tertanggal 11 Juni 2021.

"Kita baru sita barang bukti yang sepeda motor merek Honda Beat, warna biru dengan nomor polisi DD 6819 TN. Untuk ponsel hasil curiannya sementara masih dicari, karena pengakuannya sudah dijual ke orang yang tidak dikenalnya, kemudian hasilnya dipakai foya-foya," ujar Nurtjahyana.

Kini RN masih berada di Mapolsek Biringkanaya guna mempertanggung jawabkan perbuatannya bersama rekannya JM. "Kita jerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara," tukas Perwira Polri dua balok ini.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Ditembak Tembak Pelaku Begal Ditembak

Berita Lainnya