Politik

Ganjar Kunjungi Tenda Darurat Pasien Covid-19 di Tugurejo

Anas Baidowi - 23/06/2021 15:28

Beritacenter.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau kondisi tenda darurat pasien Covid-19 di RSUD Tugurejo, Rabu (23/6). Tenda tersebut didirikan di depan gedung IGD untuk memudahkan penanganan apa bila ada gejala pasien yang memburuk karena rata-rata pasien ditempat itu memiliki gejala dan penyakit penyerta.

Kondisi rumah sakit di Jateng saat ini sedang mengalami lonjakan pasien Covid-19. Salah satunya RSUD Tugurejo Semarang yang terpaksa mendirikan tenda darurat untuk merawat pasien.

"Ini kondisinya sehingga kita harapkan masyarakat bisa mendukung untuk betul-betul menggunakan masker, mengurangi mobilitas, tidak kemruyuk atau berkerumun, dan selalu menjaga kesehatan. Jangan sampai kemudian banyak yang datang ke rumah sakit. Pemerintah akan terus berikhtiar agar fasilitas itu bisa diberikan terus-menerus. Bantuan anda sangat dibutuhkan," kata Ganjar.

Sementara itu, Direktur RSUD Tugurejo Semarang, Haryadi Ibnu Junaedi mengatakan, membeludaknya pasien Covid-19 di RSUD Tugurejo ini karena memang banyak pasien yang minta dirawat. Oleh karena itu tenda darurat didirikan untuk pasien. Apabila ruangan di rumah sakit sudah ada yang kosong pasien di tenda akan dipindah.

"Ini karena banyak pasien Covid-19 yang minta dirawat. Nanati juga akan kami siapkan kalau memang dibutuhkan tenda terpisah untuk menunggu," ujarnya kepada Ganjar.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Ganjar Pranowo Gubernur Jateng

Berita Lainnya