News

Densus 88 Antiteror Tangkap 3 Terduga Teroris di Jakarta-Babel, Senpi dan Ratusan Peluru Disita

Baharuddin Kamal - 30/06/2021 16:30
Densus 88 Mabes Polri.

Beritacenter.COM - Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di wilayah DKI Jakarta dan Bangka Belitung.

Penangkapan tersebut diketahui terjadi di Duren Sawit Jakarta Timur (Jaktim), Kembangan Jakarta Barat (Jakbar) dan Bangka Belitung (Babel). Dari penangkapan itu, petugas menyita sejumlah barang bukti berupa senjata api dan ratusan peluru.

"Hari ini, Rabu, 30 Juni 2021, Densus 88 Antiteror Polri Satgas Wilayah DKI bekerja sama dengan Satgas Wilayah Babel telah melakukan penangkapan terhadap tiga orang diduga teroris namanya adalah DS, SY, dan AS," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, saat dihubungi, Rabu (30/6/2021).

Dia mengungkapkan, ketiga tersangka berasal dari JAD. Ketiganya ditangkap usai AS diduga mengirim paket senjata dari Babel ke Jakarta.

"Di mana perannya adalah menerima barang paket titipan dari saudara AS yang dikirim dari Provinsi Babel. Di mana setelah ditangkap Satgas Wilayah Densus 88 DKI, barang bukti yang diamankan adalah tiga pucuk senapan panjang dengan amunisi 120 butir, kemudian tiga pucuk senpi jenis revolver dengan amunisi 100 butir, juga ada dua pisau belati," tuturnya.

Ramadhan mengatakan Densus masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari pelaku lainnya. DS dan SY yang ditangkap di Jakarta bakal dibawa ke Polda Metro Jaya.

"Selanjutnya tentunya Densus teruskan penyelidikan lebih lanjut di mana pelaku-pelaku lain. (DS dan SY) akan dibawa ke Polda Metro Jaya," tuturnya.

TAG TERKAIT :
Teroris Terorisme Densus 88 Mabes Polri Berita Center JAD

Berita Lainnya