Internasional

Joe Biden : AS Lebih Dekat untuk Segera Merdeka dari Virus Corona

Aisyah Isyana - 05/07/2021 11:40

Beritacenter.COM - Presiden Amerika Serikat Joe Biden memperingati Hari Kemerdekaan AS yang jatuh pada Minggu (4/7) waktu setempat. Diperingatan kemerdekaan AS, Biden mengaku optimis jika AS akan bangkit dari pandemi virus Corona (COVID-19).

Pada peringatan Kemerdekaan AS, Joe Biden berpidato di hadapan 1.000 tamu undangan di halaman selatan Gedung Putih, Minggu (4/7) waktu setempat, seperti dilansir AFP, Senin (5/7/2021). Biden membandingkan deklarasi dari Kerajaan Inggris tahun 1776 silam dengan kemerdekaan atas pandemi COVID-19.

Baca juga : 

"245 tahun lalu kita mendeklarasikan kemerdekaan kita. Hari ini, kita lebih dekat dari sebelumnya untuk menyatakan kemerdekaan dari virus yang mematikan," ucap Biden di hadapan tamu undangan yang berasal dari militer dan para pekerja esensial.

"Kita telah mengendalikan virus ini," cetusnya, sembari menambahkan: "Jangan salah: COVID-19 belum dikalahkan sepenuhnya. Kita semua tahu varian-varian yang kuat telah muncul, seperti varian Delta," tambah Biden.

Pada kesempatan itu, Biden juga mengucapkan duka mendalam dan penghormatan untuk orang-orang yang meninggal akibat COVID-19. Dimana sejauh ini terdapat sudah ada lebih dari 600.000 orang meninggal akibat Corona di AS.

Meski begitu, Biden dengan optimis menyatakan jika AS dibawah kepemimpinannya akan 'kembali bersama'. "Selama setahun terakhir, kita telah melewati beberapa hari terkelam kita. Kita akan melihat masa depan kita yang paling cerah," cetusnya.

Sekedar diketahui, peringatan kemerdekaan AS digelar dengan pesta kembang api besar-besaran di National Mall, Washington DC, dan turut diramaikan kerumunan massa. Hal itu dinilai sebagai isyarat jika AS bersiap meninggalkan pandemi.

TAG TERKAIT :
Amerika Serikat Virus Corona Pandemi COVID-19 Joe Biden Lonjakan Kasus COVID-19

Berita Lainnya