News

Luhut Sebut 90 Persen Kasus COVID-19 di Jakarta Merupakan Varian Delta

Dari data yang kami dapat bahwa 90% di Jakarta itu sudah varian Delta

Aisyah Isyana - 06/07/2021 11:52

Beritacenter.COM - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut mayoritas kasus COVID-19 di DKI Jakarta merupakan varian Delta. Bahkan, dia menyebut persentasenya mencapai 90%.

"Dari data yang kami dapat bahwa 90% di Jakarta itu sudah varian Delta," kata Luhut dalam konferensi pers pada Senin (5/7/2021) malam.

Kedepannya, Luhut mewanti-wanti agar tak main-main dengan penanganan COVID-19. "Jadi varian Delta sudah ada 90% di kita. Jadi kalau kita bermain-main, seperti yang saya katakan tadi pasti bisa kena di sekeliling Anda," katanya.

"Kalau kita simak mungkin tahu lalu, orang yang kena COVID itu adalah di luar lingkaran kita kebanyakan. Sekarang itu sudah banyak di lingkaran kita. Jadi keadaan ini sudah parah dan kita harus bekerja sama," kata Luhut.

Lebih lanjut, Luhut menyebut menaati peraturan yang ada, sama artinya dengan menyelamatkan nyawa banyak orang. Untuk itu, Luhut meminta masyarakat untuk menaati aturan yang ada dan tidak main-main dengan pandemi COVID-19.

"Terakhir saya minta kepada masyarakat untuk taat kepada peraturan yang telah dikeluarkan dan artinya karena Anda menaati itu Anda menyelamatkan diri Anda dan juga menyelamatkan orang sekeliling Saudara," ujarnya.

TAG TERKAIT :
Jakarta Luhut Binsar Pandjaitan Covid-19 Menko Marves Corona Varian Delta Virus Corona Varian Delta

Berita Lainnya