News

Jadi Prioritas, Polda Metro Sediakan Jalur Khusus Nakes di 4 Titik Penyekatan PPKM Darurat

Aisyah Isyana - 07/07/2021 13:48

Beritacenter.COM - Polda Metro Jaya menyiapkan jalur khusus untuk para tenanga kesehatan (nakes) dan pekerja sektoral. Kanalisasi kendaraan dititik penyekatan PPKM Darurat itu dilakukan agar nakes dan pekjerja sektor kritikal tidak terjebat macet akibat pemeriksaan.

"Untuk jalur nakes, dokter, dan perawat kita beri jalur khusus, jalur prioritas ya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kepada wartawan di Jakarta, Rabu (7/7/2021).

Baca juga :

Fadil menyebut hal itu dilakukan usai pihaknya mendapat laporan ada beberapa nakes yang terhambat perjalanannya di titik penyekatan PPKM darurat. Kedepannya, adanya jalur prioritas ini diharapkan dapat menunjang mobilitas nakes agar cepat sampai ke rumah sakit.

"Sehingga saudara-saudara kita para tenaga kesehatan, dokter dan perawat, bisa cepat sampai ke rumah sakit. Kita sudah buatkan jalur khusus," ujar Fadil.

Beberapa hari terakhir, adanya pemeriksaan kendaraan di pos penyekatan PPKM darurat di Jakarta berimbas menimbulkan kemacetan. Guna mengantisipasi hal itu, polisi melakukan pemeriksaan dengan konsep baru, yakni kanalisasi kendaraan.

"Kami lakukan konsep baru penyekatan agar lebih tertib dan rapi dengan kanalisasi," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (7/7/2021).

Adapun kanalisasi itu dilakukan dengan memisahkan kendaraan dan membaginya ke dalam beberapa jalur. Polda Metro Jaya menyiapkan jalur khusus untuk tenaga kesehatan agar tidak terjebak macet.

"Dipisahkan (antara) motor, mobil, dan jalur khusus nakes," katanya.

Lebih lanjut, kanalisasi kendaraan ini dilakukan di sejumlah titik penyekatan yang merupakan pintu masuk Jakarta, yakni di Kalideres, Lenteng Agung, Kalimalang, dan Panasonic Jl Raya Bogor.

TAG TERKAIT :
Polda Metro Jaya Penyekatan PPKM Darurat Konsep Baru Penyekatan Kanalisasi Kendaraan Jalur Khusus Nakes

Berita Lainnya