Bola

Kalahkan Denmark, Inggris Pecahkan Rekor Baru

Dewi Sari - 08/07/2021 07:15

Beritacenter.COM - Timnas Inggris berhasil mengalahkan Denmark pada semi final Piala Eropa 2020. Dengan begitu, Inggris memecahkan rekor baru dengan mengukir sejarah untuk pertama kalinya lolos ke final Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, Inggris berhasil melenggang ke partai puncak Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Denmark. Laga yang berlangsung di Stadion Wembley pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-1.

Denmark sendiri berhasil mengawali laga dengan baik hingga membuka keunggulan lebih dahulu lewat aksi Mikkel Damsgaard pada menit 30. Tetapi, 9 menit kemudian, Inggris menyamakan kedudukan akibat kesalahan Simon Kjaer.

Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit waktu normal pertandingan. Alhasil, laga di lanjutkan ke babak tambahan. Di babak itu, Inggris mendapat peluang emas lewat hadiah penalti yang diberi wasit usai Raheem Sterling dilanggar di kotak terlarang.

Sejatinya, tendangan Harry Kane bisa ditepis Kasper Schmeichel kala itu. Tetapi, Kane bisa menyambar langsung bola liar hingga berbuah gol. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir babak tambahan hingga Inggris lolos ke final. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir laga.

Dengan begitu, Inggris berhasil menjejakkan kaki untuk pertama kalinya di babak final Piala Eropa. Pencapaian terbaik skuad The Three Lions -julukan Timnas Inggris- sebelumnya adalah mencapai babak semifinal.

Kini tentunya, Inggris berharap juga bisa mengukir sejarah lain dengan menjuarai Piala Eropa untuk pertama kalinya. Untuk bisa mencapai target itu, armada Gareth Southgate tentunya perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Sebab, lawan yang akan mereka hadapi adalah tim kuat, yakni Italia. Laga final Piala Eropa 2020 sendiri akan digelar di Stadion Wembley pada Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Sepak Bola Inggris Italy Piala Eropa 2020

Berita Lainnya