News

Terpapar Covid-19, Wanita Tunawisma Tergeletak di Halte TransJakarta Jakpus

Baharuddin Kamal - 08/07/2021 13:51

Beritacenter.COM - Seorang ibu yang merupakan tunawisma tergletak tak berdaya di salah satu halte bus TransJakarta akibat terpapar virus corona (Covid-19). Ibu itu kini telah dirujuk ke Rumah Sakit Darurat (RSDC) COVID-19 Wisma Atlet.

Dilansir dari akun twitter @satpolPP_Jakpus, korban ditemukan tergeletak di Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus) pada Rabu (7/7) pukul 22.42 WIB. ibu tersebut ditemukan mengenakan celana jeans berwarna hitam, masker medis dan blus bermotif.

Wanita tunawisma itu terlihat tertidur hanya dengan sehelai kain. Dia pun menjadikan tas ransel sebagai alas untuk kepalanya. Koridor TransJakarta yang biasa dilalui oleh pejalan kaki pun, terlihat kotor dan dipenuhi dedaunan. Satpol PP Cempaka Putih menurunkan tim guna mengevakuasi wanita tersebut.

"Satpol PP Kecamatan Cempaka Putih melaksanakan evakuasi kepada seorang ibu tunawisma yang diduga tertular COVID-19," sebagaimana kutip dalam narasi satpol PP Jakpus, Kamis (8/7/2021).

Tak hanya kepolisian, tim medis turut hadir melakukan swab antigen kepada wanita tersebut. Ambulans dan beberapa petugas pun ikut dikerahkan untuk menolong perempuan itu.

Seusai swab antigen, ibu tunawisma itu dirujuk ke RSUD Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Utara. Kondisinya kini dalam penanganan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Setelah dilakukan pemeriksaan antigen, langsung dirujuk ke RSUD Wisma Atlet, Kemayoran," lanjut narasi tersebut.

Kasatpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan membenarkan unggahan dalam akun Twitter @satpolPP_Jakpus. "Kemarin yang bersangkutan sudah dibawa langsung oleh Dinas Kesehatan," ujar Bernard.

TAG TERKAIT :
Satpol PP Berita Center Halte TransJakarta Virus Corona Jakpus Ibu Tunanetra

Berita Lainnya