Politik

Pengamat Semprot Politikus PAN: Negara Ini Milik Rakyat Bukan Pejabat

Anas Baidowi - 08/07/2021 16:40

Beritacenter.COM - Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Rosaline Irine Rumaseuw mengusulkan agar pemerintah membuat rumah sakit khusus Covid-19 untuk para pejabat.

Usulan itu dilontarkan berdasarkan pengalamannya yang sangat sulit mencarikan tempat tidur rumah sakit bagi para pejabat.

"Saya sedih, dalam satu, dua bulan ini banyak membantu pejabat negara untuk refer ke rumah sakit yang ada di Jakarta, pemerintah lupa bahwa harus menyediakan fasilitas kesehatan buat pejabat negara," katanya dalam acara rilis survei Median, Rabu (7/7).

Ia kemudian bercerita, beberapa waktu yang lalu sempat membantu mencarikan RS bagi anggota Komisi II DPR dari Fraksi PAN John Siffy Mirin yang terpapar Covid-19.

Dengan segala jaringannya sebagai elite partai, ia tetap kesulitan mencarikan tempat perawatan bagi John hingga akhirnya meninggal dunia.

"Saya sampai mengemis-ngemis, sata punya ketua Fraksi PAN, saya punya teman dari wakil ketua Komisi IX, saya punya ketua umum PAN, semua mengemis-ngemis ke (RS) Medistra untuk ada ruangan, itu sampai segitunya," ujarnya.

Berangkat dari itu, Rosaline berpendapat pemerintah perlu membuat rumah sakit khusus bagi para pejabat.

Menurutnya, RSPAD Gator Roebroto yang biasa dijadikan rujukan bagi pejabat negara pun sudah tidak mampu menangani di tengah lonjakan kasus Covid-19.

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai PAN tidak peka dengan kondisi masyarakat di tengah pandemi saat ini. Menurutnya masyarakat saat ini kesulitan mendapatkan tempat tidur di rumah sakit.

"Inilah pejabat yang tak sensitif dengan kesulitan dan penderitaan rakyat. Rakyat sedang berjibaku melawan Covid-19 dan setiap hari berguguran. Namun di saat yang sama pejabatnya bicara hal yang keblinger, ingin privilege," kata Ujang Komarudin.

"Memang negara ini milik mereka? Ini kan negara milik rakyat, bukan milik mereka para pejabat. Bila perlu pun mereka minta disiapkan pemakaman khusus pejabat," lanjutnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center PAN Politikus PAN

Berita Lainnya