Bola

Mantan Pemain Liverpool Jagokan Inggris Kalahkan Italia Lewat Adu Penalti

Dewi Sari - 10/07/2021 00:15

Beritacenter.COM - Mantan pemain Liverpool Carragher menjagokan Timnas Inggris pada Final Piala Euro 2020 di Stadion Wembley pada Senin, 12 Juli 2021 pukul 02.00. Legenda Liverpool, Jamie Carragher memprediksi The Three Lions akan keluar sebagai juara melalui adu penalti.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat,” kata Carragher,dilansir Sky Sports, Jumat (9/7/2021).

“Saya pikir itu mungkin adu penalti dan Inggris keluar sebagai pemenang. Kami telah melakukan banyak pekerjaan dalam adu penalti, jadi jangan biarkan itu sia-sia! Saya tidak berpikir akan ada terlalu banyak gol dalam permainan,” sambungnya.

Carragher mengakui bahwa ia sempat meragukan Timnas Inggris untuk melaju jauh di Piala Eropa 2020. Tetapi, pasukan Gareth Southgate mampu membuktikan diri mengembangkan permainan di sepanjang turnamen.

Sementara itu, kata dia, Italia begitu superior di sepanjang turnamen. Terbukti mereka mampu melibas lawan-lawannya, mulai dari tim yang kurang diperhitungkan hingga para favorit juara, salah satunya Spanyol di semifinal.

Karena itu, laga final ini diprediksi akan berjalan menarik, apalagi kedua tim sama-sama memiliki pertahanan yang kuat. Tidak heran jika Carragher memprediksi bahwa pertandingan akan sampai adu penalti.

“Italia sangat kuat dalam bertahan, begitu juga Inggris. Saya pikir itu akan menjadi 1-1 dan kemudian berlanjut ke adu penalti” ujar Carragher.

“Saya pikir ini final yang tepat. Mereka telah menjadi dua tim paling mengesankan dalam kompetisi ini, dan pemenangnya akan mengambil semuanya pada hari Minggu (Senin WIB,” lanjutnya.

Inggris masuk ke final Piala Eropa 2020 setelah menyingkirkan Denmark 2-1 pada babak tambahan. Hasil itu membuat mereka mencetak sejarah dengan lolos ke final turnamen besar sejak 55 tahun silam.

TAG TERKAIT :
Berita Center Sepak Bola Timnas Inggris Inggirs

Berita Lainnya