News

Polisi Selidiki Laporan Adam Deni soal Jerinx

Baharuddin Kamal - 13/07/2021 09:08

Beritacenter.COM - Pegiat media sosial, Adam Deni melaporkan Musisi Jerinx ke Polda Metro Jaya atas kasus pengancaman melalui media elektronik. Laporan tersebut kini mulai diselidiki pihak kepolisian.

"Jadi laporannya sudah masuk tanggal 10 (Juli) kemarin. Saat ini masih diteliti dulu karena ini kan tentang perbuatan disertai ancaman kekerasan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Selasa (12/7/2021).

Yusri menjelaskan, kasus ini bermula ketika Adam berkomentar di akun Instagram milik Jerinx terkait tuduhan 'artis di-endorse COVID'.

Saat itu, Jerinx langsung menelpon Adam hingga melontarkan perkataan ancaman. Adam yang tak terima kemudian memutuskan membuat laporan ke Polda Metro Jaya. "Menurut korban dia diancam dengan kata-kata yang kurang wajar ya," jelas Yusri.

Yusri mengatakan, Jerinx dilaporkan atas dugaan pelanggaran pasal 335 KUHP dan Pasal 29 UU ITE. Dia menegaskan bahwa hingga kini pihaknya masih mendalami berkas perkara tersebut sebelum melakukan panggilan klarifikasi kepada terlapor dan pelapor.

"Harus kita cek dulu oleh penyidik, diteliti dulu berkasnya, laporannya, apakah memenuhi unsur-unsur di pasal tersebut atau tidak. Baru nanti kita lihat, saat ini masih kita teliti dulu. Kalau memenuhi unsur-unsur baru kita naikkan ke tingkat penyidikan," jelas Yusri.

TAG TERKAIT :
POLISI Polda Metro Jaya Berita Center Jerinx Adam Deni

Berita Lainnya