Opini

UNTUK ADINDA ANDI ARIEF

Indah Pratiwi - 15/07/2021 12:42
Ditulis Oleh : Wahyu Sutono
FOKUS : Jokowi

Selamat hari gini Dik. Semoga sudah bangun. Abang cuma mau ngingetin doang, agar adik jangan terlalu kebanyakan tidur, biar tangannya nggak jalan sendiri untuk bikin cuitan.

Begini lo Dik, Pak Jokowi itu sudah tidak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta lagi. Karenanya kalau mau tanya hal ihwal tentang Ibu Kota Jakarta, silahkan tanyakan langsung kepada kepala daerah yang sekarang.

Karena sejak tahun 2014 silam, Pak Jokowi sudah menjadi orang nomor satu atau Presiden di Republik ini hingga sekarang, atau 2 periode. Bahkan nggak sedikit yang berharap 3 periode. Hanya saja beliau tegas menolaknya.

Hebat ya Dik.. makanya kalau Dik Andi mau tanya-tanya bagaimana caranya bisa jadi 212, atau jadi Wali Kota 2 periode, lalu jadi Gubernur 1 periode, dan jadi Presiden 2 periode dengan hasil yang menakjubkan tanpa ada proyek yang mangkrak, bisa ke Pak Jokowi tuh..

Satu lagi Dik.. beliau juga bisa mendidik anak-anaknya menjadi pribadi-pribadi yang mandiri, bebas Narkoba, dan sukses sebagai pengusaha tanpa dompleng nama besar ayahnya. Dikasi perusahaan ayahnya untuk meneruskan pun mereka tolaknya.

Hebatnya lagi, anak dan mantunya beliau bisa jadi Wali Kota yang dimenangkan secara mayoritas. Jadi kalaulah Dik Andi sungkan ke Pak Jokowi yang terlalu tinggi, Dik Andi bisa tanya-tanya ke anak atau mantunya.

Dijamin dengan segala kerendahan hatinya, mereka akan mau bantu, dan tidak akan nyinyir seperti sebagian oposan dari barisan sakit hati yang tanpa prestasi, tapi tanpa sadar saling membuka jati dirinya. Makanya tak heran juga bila aib SBY saja bisa dibuka:

https://youtu.be/zn1OsDlZfNA

Beda jauh dengan Gibran yang walau masih belia, tapi kematangan, pengalaman, kemampuan, dan dedikasinya jauh di atas Dik Andi yang belum pernah menjadi siapa-siapa di negeri ini. Nah jadi Dik Andi tak usah malu ke Gibran yang berarti Gigih dan Berani:

https://youtu.be/fESNTgy3dBo
https://youtu.be/2jP3GIjI_Fs

"Lain kali kalau salah alamat lagi, tanya aja deh ke Ayu Ting Ting."

TAG TERKAIT :
Jokowi Joko Widodo Jokowi Presiden Ku Pembenci Jokowi

Berita Lainnya

LBP MENGGUGAT

Opini 24/09/2021 12:00