Opini

Pelan Pelan Kita Membaik

Indah Pratiwi - 17/07/2021 18:04
Ditulis Oleh : Kend Subiakto
FOKUS : Jokowi

Saling tuding dan menyalahkan tentang PPKM, khususnya saat harus di perpanjang. Yang jualan akan kehilangan pelanggan, yg kerja harian hilang penghasilan. Lain lagi nakes yg protes PPKM tidak dilanjutkan karena RS sudah tak bisa menerima paisen. Penggali kubur sama, lelah katanya kerja hampir 24 jam. Penerbangan lain lagi, karena di grounded, maka pilot dan pramugari harus jualan tahu isi.

Kondisi diatas tidak mungkin di hindari karena keputusan yg satu membawa dampak kepada yg lainnya, disanalah posisi pemerintah mencari titik equilibrium terbaik, sempurna pasti tidak, selesai juga belum, karena pandemi ini bukan cuma urusan Indonesia. Australia dan Malaysia saja yg sudah lock down bulanan tetap saja ada kenaikan keterjangkitan.

Saya yg semula begitu yakin minggu ini bakal masuk angka keterpaparan diatas 70 ribuan, ternyata angkanya flat pada kisaran 50 ribuan, ini pertanda satu kemajuan. Aman ya jauh dari aman, pemerintah sedang menuju target dibawah 10.000 kasus, inilah yg membuat keputusan bahwa PPKM tidak boleh diputus sampai awal Agustus.

Dampak dari sebuah usaha dimasa perang tidak sama dengan kondisi biasa, apalagi musuhnya tak kasat mata. Inilah fakta yg harus kita terima, inilah waktunya kita mengukur diri sudah berbuat apa agar dalam kasus ini kita berkontribusi, ya minimal ikuti aturan PPKM itu jangan di pelesetkan menjadi Pelan Pelan Kita Mati, tapi jadikan optimisme Pelan Pelan Kita Membaik. Bagaimana mau instan isoman saja 7-14 hari, jadi cobalah introspeksi dan kesiapan diri agar bisa bertahan di tengah pandemi.

Kami saja yg punya usaha kecil sudah merumahkan 1,5 bulan karyawan dgn tetap membayar gaji dan fasilitas BPJS, karena kalau dipaksa masuk dengan resiko terpapar bisa satu keluarga tepar.

Mari kita bantu pemerintah minimal tidak membuat suasana resah, toh belum ada jalan keluar yg nyata didepan mata. Usaha bersama dibutuhkan agar kita bisa mengatasi kemelut agar tidak berlarut. Kita sedang menyelamatkan nyawa, bukan hanya urusan perut.

Selamat berjuang untuk bisa bertahan. Yakin bahwa Tuhan bersama kita.

Ditulis Oleh : Kend Subiakto

TAG TERKAIT :
Jokowi Presiden Jokowi Jokowi Orang Baik Jokowi Presiden Ku Jokowi Orang Jujur Jokowi Orang Tegas Jokowi Hadapi Covid-19 Jokowi Tetap Tegar

Berita Lainnya

LBP MENGGUGAT

Opini 24/09/2021 12:00