Kriminal

Nekat Curi Domba Kurban, Pria di Garut Terancam Dibui Jelang Idul Adha

Aisyah Isyana - 19/07/2021 20:21

Beritacenter.COM - Nahas, nasi pria berinisial IW alias Kiwi (35), warga Cilawu, Garut, harus berurusan dengan polisi dan terancam dibui jelang hari raya Idul Adha. Hal itu terjadi lantaran IW nekat mencuri domba kurban yang akan dijual ke peternak di Tarogong Kidul.

Dikatakan Panit Reskrim Polsek Tarkid Ipda Wahyono, aksi IW mencuri domba kurban itu terjadi di Kampung Lingga, Desa Mekargalih, Garut beberapa waktu lalu. Aksi pencurian terhadap domba itu kemudian langsung dilaporkan ke Polsek Tarkid.

Baca juga :

"Pelaku ini mencuri domba milik warga Mekargalih. Domba itu tadinya akan dijual saat ini untuk kurban," kata Aji kepada wartawan, Senin (19/7/2021).

Setelah mendapat laporan warga, polisi langsung melakukan pendalaman dan mencurigai Kiwi sebagai pelaku pencurian domba kurban tersebut. "Setelah dilakukan penyelidikan, pelakunya mengatah ke IW alias Kiwi ini," katanya.

Setelahnya, polisi langsung melakukan perburuan terhadap Kiwi. Perburuan itu berhasil dilakukan polisi dan IW berhasil diringkus di sekitaran Jalan Raya KH. Anwar Musaddad, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut.

"Kami jerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun," tutup Aji.

TAG TERKAIT :
Pencurian Berita Kriminal Indonesia Garut Polsek Tarkid Pria Curi Domba Kurban di Garut

Berita Lainnya