Internasional

Korsel Kembali Catatkan Rekor Tertinggi Kasus COVID-19, Penyebaran Dipicu Varian Delta

Aisyah Isyana - 21/07/2021 11:05

Beritacenter.COM - Kasus harian virus Corona (COVID-19) di Korea Selatan, kembali mecetakan rekor tertinggi. Rekor kasus harian tertingg itu turut dipicu karena adanya penyebaran Corona varian Delta yang sangat menular. Alhasil. lonjakan kasus Corona pun kembali terjadi di Korsel.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) melaporkan, ada sebanyak 1.784 kasus Corona dalam 24 terakhir. Angka ini merupakan kasus harian tertinggi di Korsel sejak pandemi tahun lalu, seperti dilansir Reuters dan Xinhua News Agency, Rabu (21/7/2021).

Baca juga :

Angka kasus COVID harian tertinggi sebelumnya, Korsel melaporkan sebanyak 1.614 kasus Corona dalam sehati, pada 14 Juli lalu. Dari ribuan orang yang terpapar COVID di Korsel, sebanyak 1.726 kasus merupakan penularan lokal atau kasus Corona yang terjadi ditengah masyarakat.

Dengan adanya tambahan rekor kasus harian baru, KDCA melaporkan total kasus Corona di Korsel mencapai 182.265 kasus. Kasus harian tambahan di Korsel dalam 15 hari berturut berada diatas 1 ribu kasus setiap harinya. Adapun beban kasus harian rata-rata sepanjang pekan lalu mencapai 1.479 kasus.

Sementara itu, KDCA juga melaporkan satu kematian dalam sehati, hingga total kematian akibat Corona ada 2.060 di Korsel.

Data KDCA juga menyebutkan bahwa analisis genetik dari 2.381 kasus yang tercatat pekan lalu mendapati nyaris 40 persen di antaranya merupakan varian Delta. Lebih dari separuh total kasus, atau sebanyak 1.741 kasus Corona varian Delta terdeteksi sepanjang pekan lalu.

TAG TERKAIT :
Korea Selatan Virus Corona Pandemi COVID-19 Corona Varian Delta

Berita Lainnya