Nasional

Jokowi: Waspada! Ada Kemungkinan Dunia Akan Hadapi Varian Lain yang Lebih Menular

Lukman Salasi - 26/07/2021 08:34

BeritaCenter.COM - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 resmi diperpanjang dari tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Ini putuskan oleh Presiden Jokowi dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, hingga dinamika sosial.

"Saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021," kata Presiden Jokowi, Minggu (25/7) malam.

Jokowi juga mengingatkan masyarakat agar tetap selalu waspada. Karena selain varian Delta, kemungkinan dunia akan menghadapi varian yang lebih menular.

“Kita harus selalu waspada. Ada kemungkinan dunia akan menghadapi varian lain yang lebih menular,” tuturnya.

Oleh karena itu, Jokowi memerintahkan jajarannya agar testing dan tracing bisa ditingkatkan lebih tinggi lagi. Serta respons treatment yang cepat untuk menekan laju penularan dan meningkatkan angka kesembuhan.

“Penerapan protokol kesehatan yang ketat, serta peningkatan testing, tracing, dan treatment akan menjadi pilar utama penanganan COVID-19 ke depannya. Memakai masker dan menjaga jarak harus terus dilakukan,” ujarnya.

“Terakhir, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu dan bahu membahu melawan COVID-19 ini. Dengan usaha keras kita bersama, insyaallah kita bisa segera terbebas dari COVID-19 dan kegiatan sosial ekonomi masyarakat bisa kembali normal,” pungkas Jokowi.

TAG TERKAIT :
Presiden Jokowi Varian baru Lebih Menular PPKM Level 4 Waspada

Berita Lainnya