Peristiwa

Polisi Bubarkan Massa Aksi Tolak Perpanjang PPKM di Lebak, Sejumlah Orang Diamankan

Baharuddin Kamal - 26/07/2021 16:30

Beritacenter.COM - Polisi berhasil membubarkan aksi demo tolak perpanjangan di PPKM di Kabupaten Lebak. Demo penolakan perpanjangan PPKM itu diikuti oleh mahasiswa dan pedagang.

Dalam aksi itu, pendemo meminta kepada Pemkab Lebak agar transparan dalam penggunaan anggaran penanganan Covid-19. Selain itu, peserta juga turut meminta agar PPKM di Kabupaten Lebak tidak diperpanjang karena dinilai hanya menyusahkan warga.

Aksi yang tergabung dalam Aliansi Social Justice ini berhasil dibubarkan saat berusaha mendekati Pendopo Bupati Lebak. Petugas juga mengamankan sejumlah orang. Kemudian mereka yang diamankan dibawa ke Mapolres Lebak untuk dilakukan tes COVID-19.

"Ini kan masa pandemi, pandemi kan ada aturan-aturannya. Makanya kita amankan, kita bubarkan supaya pertama kita swab jangan sampai nanti positif berkerumun-berkerumun akhirnya malah nyebar," kata Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra di Lebak, Banten, Senin (26/7/2021).

Dia menegaskan, selama PPKM pihaknya melarang adanya kerumunan dan berkumpul. Jika situasi sudah normal dan tidak ada pembatasan, kegiatan serupa katanya tidak dilarang.

"Yang jelas dilarang berkumpul, tapi kalau setelah selesai sudah kita pada normal ya namanya kegiatan bisa dilakukan tapi dengan posisi sudah normal kembali, masa pandemi kita membatasi," ujarnya.

Kabupaten Lebak adalah daerah yang menerapkan PPKM Level 3 bersama Pandeglang dan Kabupaten Serang. Kabupaten Lebak adalah satu-satunya zona oranye di Provinsi Banten. Sementara daerah lain seperti Pandeglang, Serang, Cilegon, Kota Serang dan Tangerang Raya masih di zona merah.

 

TAG TERKAIT :
POLISI Berita Center Aksi Demo Lebak Demo Tolak Perpanjangan PPKM

Berita Lainnya