News

BIN : 15 Ribu Vaksin-Sembako Kami Sebarkan Khusus Santri Ponpes-Pelajar di 7 Provinsi

Untuk di tujuh provinsi Indonesia, kami sebarkan 15.000 vaksin dan 15.000 sembako beserta vitamin. Yang dikhususkan untuk pondok pesantren (ponpes), tsanawiyah, pelajar SMP dan SMA, door to door vaksin, serta bantuan sosial (bansos)

Aisyah Isyana - 26/07/2021 16:55

Beritacenter.COM - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengingatkan pentingnya vaksinasi guna mencapai herd immunity atau kekebalan komunal guna menekan angka COVID-19. Hal itu diungkapkan Budi saat meninjau vaksinasi untuk para santri dan pelajar di Yayasan Madrasah Tanwiriyyah, Cianjur, Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Budi menyebut vaksinasi untuk para santri juga digelar di 7 provinsi. Budi menyebut BIN akan menggelar vaksinasi untuk santri di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.

Baca juga :

"Untuk di tujuh provinsi Indonesia, kami sebarkan 15.000 vaksin dan 15.000 sembako beserta vitamin. Yang dikhususkan untuk pondok pesantren (ponpes), tsanawiyah, pelajar SMP dan SMA, door to door vaksin, serta bantuan sosial (bansos)," ujar Budi saat di Yayasan Madrasah Tanwiriyyah, Senin (26/7/2021).

Menurutnya, anak-anak turut menjadi target utama untuk diberikan vaksinasi, lantaran tingkat penularan virus Corona dikalangan anak-anak cukup tinggi. "Hal tersebut dilakukan untuk menekan angka kenaikan COVID-19 juga di kalangan anak-anak," ucapnya.

Budi menyebut pemberian vaksin dilakukan agar seseorang mencapai herd immunity untuk mencegah penularan virus Corona. Dia menyebut kegiatan ini juga merupakan akselerasi dari program vaksinasi tiga juta dosis per hari yang digalang pemerintah.

"Diharapkan, program vaksinasi pemerintah bisa mengapai target, sehingga target herd immunity atau kekebalan komunal pun bisa mencapai 70 persen, pada akhir tahun 2021 nanti," kata Budi.

Tak hanya menggelar kegiatan vaksinasi, Budi menyebut pihaknya juga membagi-bagikan paket sembako untuk masyarkat di Desa Karang Tengah, Cianjur. Harapannya, pembagian paket sembako itu dapat sedikit meringankan beban masyarkat ditengah pandemi.

"Bagi para penerima, kami harapkan bantuan ini bisa bermanfaat, bagi dirinya dan keluarga. Karena di kondisi seperti ini, bantuan pun sangatlah penting untuk mereka," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
BIN Budi Gunawan Cianjur Pandemi COVID-19 Vaksinasi Vaksinasi Santri

Berita Lainnya