Nasional

Jokowi: ASN Itu Harus Melayani Masyarakat, Bukan Minta Dilayani

Lukman Salasi - 27/07/2021 11:05
FOKUS : ASN

BeritaCenter.COM – Presiden Jokowi mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Bukan minta dilayani.

"Setiap ASN harus mempunyai orientasi yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. ASN bukan pejabat yang justru minta dilayani, yang bergaya seperti pejabat zaman kolonial dulu,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam launching core values dan employer branding ASN secara virtual, Selasa (27/7/2021).

“Itu tidak boleh lagi, bukan zamannya lagi. Setiap ASN harus mempunyai jiwa untuk melayani, untuk membantu masyarakat," sambungnya.

Awalnya, Jokowi berbicara tentang semboyan dan slogan dari masing-masing daerah dengan beragam ciri khas. Menurutnya, itu sah-sah saja selama sesuai dengan nilai Pancasila.

Selian itu, Jokowi mengingatkan agar seluruh ASN, baik daerah dan pusat harus mempunyai nilai dasar yang sama.

"ASN yang bertugas sebagai pegawai pusat maupun pegawai daerah harus mempunyai core values yang sama. ASN yang berprofesi sebagai dosen, guru, jaksa, dokter, perawat, analisis kebijakan, setiap administratur juga petugas Satpol PP seharusnya mempunyai nilai dasar yang sama. Bahkan pegawai BUMN, pegawai-pegawai lain juga sebaiknya proposisi, nilai rujukan sama," ujar Jokowi.

TAG TERKAIT :
Berita Center Presiden Jokowi ASN Melayani Bukan Dilayani

Berita Lainnya