Kriminal

Polisi Tangkap Pembuat Kartu Vaksin Palsu di Bogor

Baharuddin Kamal - 27/07/2021 18:50
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian berhasil menangkap pembuat sertifikat vaksin Covid-19 palsu di daerah Bogor, Jawa Barat. Palaku ditangkap usai polisi menerima adanya informasi dari masyarakat.

Pengungkapan ini bermula, saat warga merasa curiga lantaran ada salah satu tetangganya yang memiliki sertifikat vaksin tapi belum pernah ikut dan terdaftar vaksinasi. Warga kemudian melaporkan kecurigaan tersebut kepada polisi.

"Penangkapan pelaku ini berawal dari kecurigaan anggota terhadap adanya warga yang tidak melaksanakan vaksin, tetapi telah memiliki sertifikat vaksin walaupun belum terdata di RT/RW," kata Kanit Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP David Kanitero melalui keterangan tertulis, Selasa (27/7/2021).

Dia mengatakan, pihaknya langsung melakukan patroli siber di media sosial. Dari sana polisi mulai menginvestigasi kebenaran laporan tersebut. "Kemudian Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan investigasi dan pengembangan terkait kasus tersebut dengan melakukan patroli siber," tuturnya.

Pelaku kemudian berhasil ditangkap Satreksim Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Pelaku diamankan polisi di daerah Bogor, Jawa Barat.

"Akhirnya, Satreskrim berhasil mengamankan pelaku Pembuat Sertifikat Vaksin Palsu di daerah Bogor," imbuhnya.

Seperti diketahui, jajaran Polda Metro Jaya telah menangkap para pelaku pemalsuan kartu vaksin. Polisi mengingatkan, bukan hanya pemalsu yang bisa diproses pidana, tapi juga pengguna kartu vaksin palsu.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Polres Pelabuhan Tanjung Priok Kartu Vaksin Palsu Sertifikat Vaksin Covid-19

Berita Lainnya