Internasional

Warga Palestina Ditembak Mati Tentara Israel di Tepi Barat

Baharuddin Kamal - 28/07/2021 11:30
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Seorang warga Palestina ditembak mati tentara Israel di wilayah Tepi Barat pada Selasa (27/7/2021). Tentara itu berdalih bahwa warga Palestina itu telah mendekati pasukan Israel dengan sebatang besi di tangannya.

Seperti diberitakan kantor berita AFP, Rabu (28/7/2021), Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan, Shadi Omar Lotfi Salim (41) ditembak mati di dekat Beita pada Selasa (27/7) malam waktu setempat.

Wakil Wali Kota Beita, Mussa Hamayel mengatakan kepada AFP bahwa tentara Israel membunuh pria itu saat memasuki desa sekembalinya dari bekerja.

"Dia dibunuh dengan keji," cetus Hamayel, seraya menambahkan bahwa tidak ada aksi protes di daerah itu pada Selasa (27/7) malam.

Sementara itu, seorang juru bicara militer Israel mengatakan warga Palestina itu, yang membawa sebatang besi, "maju dengan cepat" ke arah pasukan meskipun mereka telah melepaskan tembakan peringatan ke udara.

"Ketika tersangka terus maju, komandan menembak ke arah tersangka," kata jubir militer Israel itu seraya menambahkan bahwa insiden itu akan diselidiki.

Tepi Barat adalah salah satu daerah yang ingin dijadikan Palestina sebagai wilayahnya dalam mencapai status sebagai negara merdeka yang diakui.

Kekerasan telah membara di wilayah Tepi Barat sejak perundingan antara Palestina dan Israel yang disponsori Amerika Serikat gagal pada 2014.

TAG TERKAIT :
Palestina Penembakan Berita Center Tentara Israel

Berita Lainnya