Kriminal

Resahkan Warga, Empat Pelaku Begal Diringkus Polisi

Dewi Sari - 30/07/2021 21:00

Beritacenter.COM - Satreskrim Polsek Tambelang, Kabaupaten Bekasi menangkap empat pelaku begal yang merasahkan masyarakat, Jumat (30/7/2021).

Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriyanti mengatakan, empat orang pelaku tersebut Diantaranya, AR, RP, MF dan MR, G, dan A.

Namun dua tersangka G dan A masih dalam status DPO (Dalam Pencarian Orang).

Aksi pencurian serta penganiayaan terhadap korban, berinisal DF (25), terjadi pada Sabtu, 24 Juli 2021, sekitar pukul 01.30 dini hari, di Jalan raya Sukaraja RT 002/ RW.003 Desa Sukaraja Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi.

Adapun kronologi peristiwa tersebut bermula saat DF melintasi tempat kejadian, lalu DF diberhentikan oleh pelaku, kemudian DF melihat pelaku ada yang mengeluarkan sebilah celurit.

Sontak DF berteraik kencang dengan berteriak kata Begal, Lalu pelaku langsung mengayunkan celurit tersebut dan mengenai lengan DF, selanjutya pelaku langsung mengambil sepeda motor milik DF yaitu Yamaha N-Max.

"Yang memegang arit atau eksekutor berinisial AR, setelah bacok korban pelaku langsung kabur dan korban teriak Begal, setelah itu Korban ditolong warga dan dibawa ke Polsek untuk di visum. Ujar AKP Miken Fendriyanti, saya diminta keterangan oleh wartawan di area parkir Polsek Tambelang

AKP Miken mengatakan bahwa motivasi para pelaku melakukan tindak kejahatannya, yaitu karena keterbatasan uang dan menjual hasil barang milik korban, lalu hasil tersebut dibagi bagi.

Selang empat hari kemudian, pada 28 Juli 2021, Pukul 19.00 WIB Tim Satuan Reskrim Polsek Tambelang berhasil meringkus empat para pelaku aksi begal serta kekerasan di samping Kali CBL di tempat persembunyiannya, di Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

"Diduga di lokasi basecamp, dimana saat itu terdapat banyak warga, dan kami memeriksa saksi saksi, Serta dari keterangan korban (DF), ia mengatakan sangat ingat betul, bahwa wajah dari salah satu pelaku yang menganiaya serta membawa kabur sepeda motor N-Max miliknya," Ucap AKP Miken

Atas kejadian yang menimpa Korban DF, empat pelaku dikenakan pasal 365 KUHP, serta mendapati sanksi hukuman sembilan tahun penjara.

TAG TERKAIT :
Begal Berita Kriminal Indonesia Berita Center Aksi Begal

Berita Lainnya