Kriminal

Polisi Ringkus Pengedar Narkotika Jenis Hexymer di Serang

Dewi Sari - 02/08/2021 17:10

Beritacenter.COM - Satresnarkoba Polres Serang menggerebek rumah pengedar narkotika berinisal RM (22) di Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Dari hasil penggerebekan, polisi mengamankan barang bukti berupa 925 butir, uang hasil penjualan obat sebesar Rp130 ribu serta handphone yang digunakan sebagai alat transaksi.

"Dari 925 butir pil hexymer yang kita amankan sebagian diantaranya sudah dijadikan paket-paket kecil masing-masing berisi 8 butir," terang Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatresnarkoba) Iptu Michael K Tandayu, Senin (2/8/2021).

Michael mengatakan penangkapan pelaku berasarkan informasi dari masyarakat yang sekitar yang resah akan adanya predaran narkotika di wilayahnya tersebut.

Berbekal dari informasi itu, Kamis (29/7) malam, tim opsnal yang dipimpin Ipda Jhonatan Sirait langsung ditugaskan melakukan penyelidikan.

"Sekitar pukul 21:00, tersangka berhasil diamankan beberapa saat berada di dalam rumah. Tersangka diamankan tanpa perlawanan saat sedang beristirahat setelah mengedarkan narkoba," terang Kasat.

Dalam penggeledahan di rumah tersangka, petugas berhasil menemukan barang bukti ratusan pil hexymer dalam toples yang disembunyikan di bawah tempat tidur. "Selain itu, turut diamankan uang hasil penjualan obat sebesar Rp130 ribu serta HP yang dijadikan alat komunikasi transaksi," kata Kasat.

Dalam pemeriksaan, tersangka RM mengaku sudah 2 bulan melakukan bisnis obat keras yang peruntukannya harus disertai resep dokter. Motifnya, tersangka mengaku untuk tambahan sehari-hari lantaran dirinya tidak mempunyai pekerjaan.

"Motifnya karena persoalan ekonomi. Selain menjual, tersangka juga mengaku kerap mengkonsumsi," jelasnya.

"Untuk kasus ini tersangka dijerat Pasal 196 Jo Pasal 197 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," terangnya.

 

 

TAG TERKAIT :
Narkoba Pengedar Narkoba Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya