Kriminal

Polisi Ringkus Dua Pengdara Sabu di Pangkalpinang

Dewi Sari - 03/08/2021 10:45

Beritacenter.COM - Satresnarkoba Polres Pangkalpinang menangkap dua bandar narkoba jenis sabu di Pangkalpinang. Modus pelaku mengedarkan barang haram itu dengan cara melemparnya.

Kedua pelaku adalah t RG (27) warga Suka Damai, Mangkol dan AJ (27) warga Desa Terak, Bangka Tengah. Keduanya ditangkap pada Minggu (1/8/2021) sore kemarin saat hendak melakukan aksinya di Jalan Borderan Budi Mulia (Belakang RSK Bakti Wara) Kelurahan Gajah Mada, Kecamatan Rangkui.

"Komplotan ini selalu transaksi sabu di lokasi penangkapan, modusnya barang yang dipesan dilempar di suatu lokasi yang dijanjikan," kata Kasat Narkoba Polres Pangkalpinang, Astriantomi, Selasa (3/8/2021).

Menurutnya, dua tersangka memang sudah menjadi target operasi timnya. Namun kedua acap kali lolos saat akan ditangkap yang pada akhirnya lusa kemari aksi mereka berakhir.

Polisi mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu terbungkus tisu yang disembunyikan di selokan.

"Mereka ini memang selalu berdua ketika beraksi. Setelah kami periksa ditemukan sabu seberat 0,30 gram," ujarnya.

Timnya, kata Astriantomi, melakukan interogasi dan diketahui barang haram itu didapat dua tersangka dari seorang berinisial AB yang kini jadi buronan. Bahkan RG sudah enam kali dapat pasokan sabu dari DPP AB.

Sejumlah barang bukti didapati dalam penangkapan tersebut, seperti satu paket narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman jenis sabu yang dibungkus plastik bening ukuran kecil, satu helai tisu warna putih dan satu unit handphonem.

Atas perbuatannya kedua tersangka dijerat pasal 114 Ayat (1) JO Pasal 132 Ayat (1), 112 Ayat (1) JO Pasal 132 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Tindak Pidana Narkotika, dengan ancaman kurungan minimal 6 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara.

 

TAG TERKAIT :
POLISI Pengedar Narkoba Polisi ringkus pengedar narkoba Berita Center

Berita Lainnya